Warna Putih Untuk Ruang Kantor

Warna putih adalah warna yang memberi kesan bersih, terang, dan minimalis. Warna dasar yang masih menjadi warna favorit ini memang banyak dipilih karena dapat cocok dengan warna apa saja. Suasana putih, akan menghasilkan kesan kesederhanaan dan kemegahan, sehingga jika warna ini dijadikan sebagai warna ruangan, akan menjadikan ruangan terkesan luas dan lega. Namun, karena sederhana, warna putih juga dapat memberi kesan kosong dan tidak ramah, contohnya di rumah sakit.

Edupaint 20140117 ART02 IMG01 Ruang Kerja Warna Putih Tema Silent Revolution Trend Warna 2014

Untuk itu, banyak siasat yang digunakan untuk membuat ruangan putih terkesan hidup dan segar terutama di ruangan kantor yang terkesan kaku dan hampa. Bagaimana caranya?

Pemilihan Furniture

Bagaimana menyiasati ruangan berwarna putih agar tetap terkesan segar? Pertama, tentunya harus kembali ke konsep ruangan, apakah didesain minimalis atau dengan konsep lain. Jika konsepnya adalah minimalis, maka pemilihan furniture adalah dengan warna senada atau monokrom. Warna abu-abu, coklat, hitam, atau warna kayu adalah warna yang cocok dengan konsep minimalis. Jika ingin menonjolkan salah satu sudut atau furniture, pilihlah warna terang seperti kuning, hijau, atau merah. Sofa set berwarna merah atau meja rapat berwarna kuning misalnya. Tentunya warna ini jangan terlalu banyak digunakan, karena akan keluar dari konsep dan terkesan memaksa.

Tambahkan Tanaman dan Ornamen

Penambahan tanaman akan memberikan kesan segar pada ruangan. Tentunya tanaman yang dipilih adalah tanaman yang cocok untuk di dalam ruangan, perawatannya tidak terlalu sulit dan dapat memberikan sirkulasi udara yang baik. Penambahan tanaman juga dapat memberikan kesan netral dan hidup. Untuk ornamen, anda dapat menaruh poster atau foto dengan bingkai warna monokrom di tempat yang cukup menarik perhatian tamu.

Selain memilih furniture dan menambah tanaman, ada hal penting yang harus diperhatikan saat menghias ruang kantor dengan warna putih, yaitu pencahayaan. Jika dinding ruangan sudah berwarna putih, jangan pernah memilih pencahayaan berwarna kuning, karena akan membuat ruangan menjadi suram. Pilihlah pencahayaan dengan warna warm white agar suasana lebih homey dan nyaman.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply