Tips Menjaga Kebersihan Badan

Tips Menjaga Kebersihan Badan

Tips Sehat Menjaga Kebersihan Badan, Merawat dan menjaga kesehatan badan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita.
Apa lagi badan yang bersih dapat menunjang penampilan kita, terutama bagi para wanita yang selalu ingin tampil bersih dihadapan umum terutama dihadapan para pria.
Berikut ada berberapa tips yang admin dapatkan dari sebuah buku/ majalah. Tapi karena itu buku sudah lama banget jadi admin gak tau itu buku judulnya apa.
Baiklah langsung saja disimak tips menjaga kebersihan badan.

Tips Sehat Menjaga Kebersihan Badan
Untuk bagian Tangan
Cucilah tangan jika mulai terasa lembab oleh keringat. Olesi dengan lotion, jagalah kebersihan tangan dengan melakukan perawatan tangan, jari dan kuku (manicure) minimal 1 minggu sekali.
Caranya : bersihkan dan rapikan bentuk kuku, sebaiknya di potong agak pendek, bersihkan sisi-sisi kuku dengan teliti. Rendam kuku di air hangat ( boleh di tambah air jeruk nipis dan minyak zaitun ) sekitar 2 menit. Dalam keadaan setengah kering, bersihkan permukaan kuku dengan cara disikat atau diamplas lembut dengan gerak melingkar, rendam kembali, lalu angkat.
Saat kulit lembab, oleskan krim atau lotion lalu pijat sebentar agar kulit menjadi lembut. Dengan lembut dorong kutikel dengan ibu jari secara perlahan. Haluskan kulit kasar ditepi kuku dengan menggunakan pengasah khusus.
Rendam kembali kuku, lalu keringkan dan beri krim atau lotion.
Untuk perawatan kaki
Lakukan perawatan kaki (pedicure) minimal 1 minggu sekali.
Caranya, bersihkan kuku dari sisa-sisa kotoran, potong dan ratakan kuku sesuai keinginan. Bersihkan kutikel bila perlu. Rendam kaki sekitar 5-10 menit di air hangat yang diberi sampo.
Angkat dan bersihkan permukaan kuku dengan menggunakan amplas khusus dengan gerakan memutar, olesi krim atau lotion lalu lakukan pemijatan. Haluskan bagian tumit dan seputar kaki dengan foot file atau amplas khusus. Sekali lagi haluskan kaki dengan krim atau lotion.
Untuk perawatan seluruh tubuh
Setelah mandi lap tubuh sampai kering, pakailah bedak yang bersifat menyerap air atau bila perlu, bedak yang mengandung antiseptik.
Untuk bagian ketiak
Jaga pertumbuhan bulu ketiak dengan cara menghilangkannya seminggu sekali dengan memanfaatkan campuran tawas, kapur sirih dan minyak kayu putih. Tempelkan berberapa saat, insyaAllah bulu-bulu akan rontok.
Selain itu jaga kebersihan kulit pada lekukan ketiak dengan cara menggosoknya dengan menggunakan handuk kecil atau alat khusus. (tc/berbagai sumber)
Tips Sehat Menjaga Kebersihan Badan

Advertisement

No comments.

Leave a Reply