Tips dan Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Makan Buah Persik

Tips dan Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Makan Buah Persik

Mencegah Kanker Payudara – Dewasa ini jarang ada yang menyebutkan manfaat kesehatan yang dimiliki oleh buah persik. Walaupun di Indonesia buah ini cukup sulit ditemukan, tetapi ternyata buah ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan terutama untuk kaum perempuan. Penelitian yang terbaru saat ini menyebut bahwa buah dengan mengkonsumsi buah persik bisa mencegah resiko terjadinya kanker payudara.

Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa zat yang terkandung dalam buah persik bisa mencegah kanker payudara. Hasil ini mereka dapatkan setelah melakukan sebuah tes menggunakan ekstrak buah persik pada tikus sebagai percobaan. Mereka menyebutkan bahwa sel kanker payudara di implan dibawah kulit tikus dan mereka melihat adanya penghambatan pada pertumbuhan sel kanker pada tikus yang diberi ekstrak buah persik.

Buah Persik yang Menyehatkan Tubuh

Penelitian terus dilakukan, dosis ekstrak yang tepat agar dapat melihat efeknya pada sel kanker sama dengan mengkonsumsi dua sampai tiga buah persik setiap harinya. Saat ini, kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang menjadi momok menakutkan pada perempuan selain kanker ovarium dan serviks serta sudah banyak wanita yang menjadi korban atas kanker payudara ini.

Oleh karena itu, hasil penelitian ini tentu sangatlah penting untuk diaplikasikan oleh para perempuan untuk melindungi diri mereka dari resiko terjadinya kanker payudara. Peneliti menjelaskan bahwa zat phenolic yang ada dalam buah persik merupakan zat yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

Pada umumnya, buah persik diketahui tak hanya mengandung zat kimia alami yang bisa mencegah kanker payudara namun juga bisa membunuh sel kanker tanpa merusak sel lain yang masih sehat. Meskipun begitu, peneliti juga mengakui perlu adanya penelitian yang lebih lanjut untuk menemukan hal yang tepa dan valid untuk manusia. Mereka juga menyarankan agar kaum perempun juga tak hanya mengkonsumsi buah persik tetapi juga menyeimbangkan dengan memakan sayuran dan buah buahan lainnya yang tentunya baik untuk kesehatan.                

Advertisement

No comments.

Leave a Reply