Resep Dan Cara Membuat Kue Kukus Lezat

kue-kukus-lezat

Rasanya yang legit dan enak membuat kue kukus banyak diburu oleh para pengemar kue khas daerah, tak heran jika kue kukus ini menjadi kue yang paling banyak dicari, di Indonesia sendiri memilik beragam kue kukus tradisional sapai kue kukus yang  modern, contoh dari kue kukus yang tradisional adalah : Bolu Kukus, Kue Lapis, Kue Pepe dan masih banyak lainnya, sedangkan untuk Kue Kukus Modern di Indonesia ada Brownies Kukus dan Black Forest Kukus yang juga digandrungi para penikmatnya.

Berminat ingin mencoba salah satu dari resep Kue Kukus yang akan saya berikan dibawah? Ada baiknya kamu memperhatikan dan membaca artikel ini dengan hati-hati, karena sekarang kita akan membahas tentang Dua Resep Kue Kukus Lezat.

Yang pertama akan kita buat adalah Kue Lapis Kukus Coklat putih, sebelumnya kita harus menyiapkan bahan-bahannya, catat yah bahannya :

Bahan Kue Lapis coklat :

tepung terigu 50 g

gula pasir 150 g

telur ayam 5 butir

coklat bubuk 50 g

margarin 75 g lelehkan

Bahan Kue Lapis Kukus putih

tepung terigu 100 g

gula pasir 100 g

putih telur 250cc

air matang 50 cc

margarin 50 g ( lelehkan )

Coklat meses sesuai selera

Oke setelah kita mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan sekarang kita langsung saja nih, ke cara pembuatannya :

Pertama kita akan membuat untuk lapisan coklatnya terlebih dahulu :

Kocok telur ayam bersama gula hingga mengembang, setelah itu masukan terigu, cokla bubuk dan margarin, aduk sampai rata.

Setelah lapisan coklat selesai, selanjutnya Lapisan putih

Kocok putih telur dengan gula pasir kocok sampai mengembang dan  tambahkan tepung terigu, margarin dan air aduk lagi sampai rata, dan membentuk adonan

Setelah lapisan coklat dan putih selesai, selanjutnya kamu bisa menyiapkan Loyang yang sudah kamu alasi dengan kertas roti, letakan setengah dari adonan lapisan coklat, kemudian kukus selama 5 menit,  setelah itu kamu bisa menuangkan Lapisan putih dan taburkan ceres, kukus lagi dalam waktu yang lebih panjang, kurang lebih 15 menit, hingga dirasa seluruh lapisan Kue Kukus telah matang, angkat dari kukusan dan potong kue lapis kukus yang sudah menjadi Kue Kukus dua warna lapisan itu untuk disajikan.

Oke sekian dulu artikel dari saya tentang Resep Kue Kukus lezat, untuk mencari lebih banyak lagi tentang resep kue kukus yang bermacam ragam dan rupanya, kamu bisa mencarinya di google yah, oke share artikel ini kalau dirasa bermanfaat!

Advertisement

No comments.

Leave a Reply