Mengenal Lebih dalam Tentang Jenis Helm KYT dan Kisaran Harganya di Situs Belanja Online

Berkendara menggunakan sepeda motor mungkin menjadi satu hal yang sudah sangat biasa dilakukan oleh hampir semua orang di Indonesia. Selain karena bentuk motor yang kecil, harga motor juga cenderung lebih terjangkau oleh banyak kalangan. Namun mengingat banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalanan, tentu saja para pengendara wajib untuk memperhatikan keamanannya dalam berkendara. Salah satu bagian penting yang wajib untuk dimiliki adalah helm. Helm KYT bisa jadi pilihan Anda.

 Helm-KYT

Helm sendiri kini bukan semata untuk digunakan sebagai alat pelindung kepala demi keamanan saat berkendara semata. Kini dengan desain dan juga model helm yang ada menjadikan helm pun akan mampu lengkapi gaya dalam berkendara. Dalam pemilihannya helm juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan melainkan harus dengan pertimbangan yang matang. Hal ini lantaran dalam berkendara selalu ada resiko yang bisa terjadi setiap saat sehingga hanya bisa menjaga diri ketika kemungkinan nanti jatuh atau terjadi kecelakaan maka yang terjadi tidaklah parah.

Tak hanya helm, namun para pengendara motor sebaiknya juga menggunakan pengaman lainnya misalnya saja dengan jaket, pengaman siku dan lain sebagainya. Tak boleh juga untuk lupa membawa surat kendaraan seperti SIM hingga STNK sehingga memastikan semuanya siap. Dalam pemilihan helm sendiri, usahakan agar yang sesuai dengan aturan dari kepolisian dimana helm harus berbahan yang kuat, berstandar SNI dan pastinya siap melindungi kepala Anda.

Selain itu dari segi bentuk helm sendiri ada banyak sekali modelnya. Helm KYT juga sudah menyediakan model helm beragam, misalnya:

1. Helm full face

Yang pertama adalah dengan model helm full face. Model seperti ini adalah helm yang bagus karena mampu menutupi kepala secara keseluruhan sehingga perlindungannya pun maksimal meski di kondisi darurat. Tak heran jika para pembalap selalu menggunakan model helm full face seperti ini. Helm full face adalah yang paling dianjurkan karena tak hanya bisa lindungi kepala, melainkan juga melindungi seluruh wajah. Untuk merk KYT model full face dimulai dari harga 700 ribuan di situs belanja online.

2. Helm half face

Selanjutnya adalah helm half face. Helm seperti ini biasa dipakai oleh masyarakat untuk keseharian. Umumnya helm half face ditandai dengan kaca pelindung wajah yang besar. Meski demikian bagian wajah cenderung kosong dan hanya tertutup kaca. Meski tak seaman helm full face, namun helm half face memang mampu melindungi kepala juga dengan baik. Untuk helm merk KYT, helm half face dibanderol dengan harga lebih murah yakni mulai dari 300 ribuan saja.

3. Helm half cap

Model helm terakhir adalah model helm half cap dimana model helm seperti ini seperti memperlihatkan kesan retro untuk para pemakainya. Helm yang satu ini hanya dapat cukup sebagian kepala saja sehingga ringan ketika dikenakan di kepala. Meski demikian, keamanannya juga kian berkurang. Untuk para pengguna helm ini biasanya hanya untuk berkendara jarak dekat atau sekedar bergaya saja.

 Itulah beberapa pilihan helm KYT yang tersedia dalam beragam model. Untuk harganya sendiri memang menyesuaikan dengan desain dan model yang dibuat dari KYT itu sendiri. Untuk kisaran harga umumnya memang mulai dari 300 ribuan saja. Kini Anda tak perlu susah payah mencari karena di situs belanja online sudah tersedia sangat banyak koleksi.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply