Mengatasi dan Mencegah Diabetes Dengan Pengobatan Herbal

Mengatasi dan Mencegah Diabetes Dengan Pengobatan Herbal

Herbal Untuk Diabetes

X-PENYAKIT – Ada 3 jenis herbal yang telah diteliti dapat mengobati diabetes yakni sambiloto, pare dan kayu manis. Namun fokus tanaman herbal adalah perbaikan fungsi dan kinerja dari pankreas sebagai organ yang memproduksi insulin. Sambiloto dan kayu manis dikonsumsi dengan cara menkonsumsi air kedokannya yang dimasak dalam pinggang kayu maupun kaca. Sedangkan buah pareh untuk meningkat fungsi pankreas dikonsumsi dengan cara dibuat smoothies.

Pengobatan lain yang bisa dilakukan bagi pengidap diabates yakni bekam. Bekam sangat berperan sebagai terapi pada diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh kelebihan zat besi yang mempengaruhi fungsi normal pankreas dan menyebabkan penurunan produksi insulin. Dengan proses pengeluaran darah secara langsung dengan bekam kandungan zat besi pun turun begitu pula kadar gula darahnya. Titik pembekaman biasanya dibagian punggung yang merupakan cerminan dari organ-organ yang ada bagian depan seperti pankreas. Sementara dibagian depan biasanya diambil titik yang berhubungan dengan hati.

Untuk mengontrol kadar gula darah dapat juga memanfaatkan ekstrak kulit manggis yang merupakan antioksidan tinggi. Berdasarkan penelitian ekstrak kulit manggis bahkan lebih baik daripada antioksidan pada vitamin C dan vitamin E. Kandungan antioksidan tinggi ini sangat bermanfaat menangkal radikal bebas dan mengurangi resistensi insulin yang terjadi akibat menumpuknya lemak dalam tubuh. Molekul radikal bebas akan merusak sel-sel beta penghasil insulin melalui proses oksidasi sehingga sel ini mengalami penurunan fungsi bahkan gagal berfungsi, celakanya radikal bebas ini tak stabil dan sangat mudah bereaksi dengan molekul lain membentuk radikal bebas yang baru.

Zat aktif dalam ekstrak kulit manggis mampu merangsang regenerasi dari sel-sel yang telah rusak tersebut serta melindunginya dari ancaman radikal bebas. Kandungan Gamamangostin yang terdapat pada ekstrak kulit manggis juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol jahat yang menjadi salah satu pemicu terjadinya lonjakan kadar gula darah. Kini ekstrak kulit manggis telah hadir dalam bentuk kapsul yang praktis dan mudah dibawah untuk berpergian. Dengan rangkaian proses pembuatan alami, kapsul ekstrak kulit manggis aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga:

  • Ciri-Ciri Umum Gejala Penyakit Diabetes
  • Penyebab Gejala Penyakit Anemia Beserta Ciri-Cirinya
  • Cara Pencegahan dan Pengobatan Kanker Serviks
  • Ciri-Ciri Penyebab Gejala Kanker Serviks
  • Pertolongan dan Pengobatan Penyakit Epilepsi (Sawan)
  • Penyebab Penyakit Epilepsi atau Ayan
  • Mengenali Penyakit Epilepsi Disekitar Kita
  • Bagaimana Cara Merawat Penderita Tipes
  • Mengobati dan Mencegah Penyakit Tipes
  • Mewaspadai Penyebab Gejala Penyakit Tipes

Advertisement

No comments.

Leave a Reply