Membersihkan Kuku Dengan Benar Sejak Dini Buat Anda Semakin Sehat

Membersihkan Kuku Dengan Benar Sejak Dini Buat Anda Semakin Sehat

Bersihkan kuku – Hai para sahabat KRITERIATOR semuanya, berjumpa lagi dengan saya penulis disini. Sudah lama saya tak berbagi artikel lagi, maklumlah karena tugas kuliah yang menumpuk sehingga blog jadi terabaikan. Pada kesempatan kali ini, saya sebagai penulis akan berbagi cerita membersihkan kuku sejak dini buat anda semakin sehat. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Perhatikan jika anda sedang makan sesuatu dengan menggunakan tangan. Liatlah kuku anda apakah daalam kedaan bersih atau kotor? beerdasarkan penelitian yang ada, didalam satu kuku saja terdapat 500.000 kuman jahat yang bisa menimbulkan berbagai penyakit untuk anda.

Kalian tentu tau dan pernah mengalami pada saat bersekolah di SD, setiap minggunya pasti diadakan pemeriksaan kuku. Dulu sempat terfikir kenapa sih kita tidak boleh memanjangi kuku pada saat di SD. Jawabannya adalah tentu mengurangi dampak kecelakaan bila anda sedang bertengkar kepada sesama teman anda. Anda yang memiliki kuku panjang menembus kulit teman anda. Kegunaan satu lagi adalah melatih diri anda sejak dini agar membiasakan diri dengan kuku pendek.

Mempunyai kuku pendek saja pun dirasa belum cukup karena belum tentu bersih. Bersihkanlah kuku anda setiap minggunya dan potong kuku anda setiap bulannya guna menghindari terjadinya penyakit terhadap tubuh anda. Kuku memang merupakan salah satu aset bagi para kaum wanita karena bila wanita tidak memiliki kuku yang cantik dan lentik, selalu ada yang kurang menurut mereka.

Setiap harinya mengganti ganti warna kuku dengan kutex yang terbuat dari bahan kimia yang tak tau darimana asalnya. Coba saja bayangkan bahayanya zat kimia itu apa bila terkonsumsi oleh kita. Tentu dampaknya akan timbul nanti disaat anda sudah lama menggunakan kutex tersebut.

Hidup alami tanpa pewarna kuku dirasa tidak ada yang salah. Jika anda memang tetap ngotot mewarnai kuku anda, alangkah baiknya dengan mewarnai kuku dengan pewarna kuku alami sehingga tidak menimbulkan dampak yang negatif terhadap diri anda. Kesehatan diri anda, adalah anda yang mengaturnya. Jika anda ingin selalu sehat, biasakan lah hidup bersih salah satunya dengan memberi kebiasaan membersihkan kuku setiap minggunya agar terhindar dari kuman kuman jahat yang merugikan diri anda.

Jika anda hendak makan atau telah makan dengan menggunakan tangan, ada baiknya anda selalu membersihkan kuku anda sampai keselah selahnya dan pastikan tidak ada noda atau kuman yang tersisa. Gunakanlah cairan antibakteri sebelum atau sesudah anda makan dengan menggunakan tangan anda. Karena kesehatan anda ada ditangan anda sendiri dan anda yang menentukannya.

Sekianlah informasi tips tips yang KRITERIATOR sampaikan tentang membersihkan kuku sejak dini buat anda semakin sehat. Semoga artikel ini bisa menjadi pedoman pada anda dan anda menjadi tau pentingnya membersihkan kuku sejak dini. Ajarkan budaya membersihkan kuku sejak dini kepada siapa saja yang anda sayangi. Selamat mencoba.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply