Manfaat Rebusan Singkong Untuk Kesehatan – KRITERIATOR

Manfaat Rebusan Singkong Untuk Kesehatan – KRITERIATOR

         Hai para sahabat KRITERIATOR, masih dengan tema kesehatan yang sebelumnya KRITERIATOR membahas tentang Daun Pandan dan Manfaatnya Untuk Kesehatan. Kali ini KRITERIATOR akan membahas tentang Singkong. Tanaman yang bernama latin Manihot Utilissima ini adalah perdu tahunan tropika dan subtropika dari suku Euphorbiaceae yang menghasilkan umbi yang memiliki manfaat untuk kesehatan kita.

        Pada tanaman singkong, selain daunnya yang bisa diolah untuk dijadikan sayur dan umbinya juga bisa diolah menjadi makanan tradisional seperti getuk, kerupuk singkong, ternyata rebusan dari umbi singkong memiliki manfaat bagi kesehatan kita. Oleh karena itu, KRITERIATOR akan mengupas tuntas tentang Manfaat Rebusan Singkong Untuk Kesehatan dan dalam kali ini sebagai obat alternatif untuk penyakit rematik dan demam. Berikut adalah langkah  langkahnya :

Pada Penyakit REMATIK

1. Ambil 5 lembar daun singkong dan campurkan dengan 1/4 sendok kapur sirih lalu tumbuk hingga halus.Gunakan sebagai bedak pada bagian badan yang sakit.

2. Rebuslah sepotong batang singkong yang berukuran panjang sekitar 20cm dengan 5 gelas air sampai        mendidih hingga sisa 4 gelas air lagi. Minum air rebusan batang singkong secara teratur pada pagi dan sore hari.

Pada Penyakit Demam

1. Rebuslah sepotong batang singkong yang berukuran panjang sekitar 20 cm dengan 3 gelas air sampai  mendidih, kemudian disaring untuk diambil air rebusannya saja.Minum air rebusan batang singkong tadi secara teratur pada pagi dan sore hari.

            Sekian informasi yang bisa KRITERIATOR sampaikan pada kesempatan ini tentang Manfaat Rebusan Singkong Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda para pembaca. Salam KRITERIATOR.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply