Manfaat dan Khasiat Sayur Gambas (Oyong ) Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khasiat Sayur Gambas (Oyong ) Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dan khasiat sayur gambas (oyong ) untuk kesehatan tubuh – Gambas atau oyong adalah merupakan salah satu jenis sayuran minor dan tanaman yang bernama latin Luffa Acutangulla ini termasuk kedalam suku labu labuan atau curcubitaceae. Sayur gambas di indonesia memiliki bermacam macam sebutan tergantung dengan daerahnya, misalnya di mandailing, orang orang menyebutnya sebagai ceme dan di jawa barat lebih akrab dengan sebutan pitulo. Buah gambas sangat enak untuk dijadikan sayur lalapan untuk makanan sehari hari. Terlalu banyak manfaat dan khasiat sayur gambas untuk kesehatan tubuh sehingga sayur gambas ini digemari oleh semua kalangan.

Apa kandungan yang terkandung didalam sayur gambas sehingga banyak manfaatnya? 

Didalam buah gambas mengandung cukup banyak kandungan mineral seperti Ca dan Mg. Sayur gambas dipercaya bisa menurunkan darah tinggi hal itu dikarenakan karena kandungan curcubitasin yang terdapat didalam bijinya. Selain sangat ampuh untuk mengobati diabetes, sayur gambas juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit radang usus, asma dan bahkan bisa meningkatkan produktifitas air susu ibu atau ASI. Masih banyak lagi manfaat dan khasiat sayr gambas untuk kesehatan tubuh yang bisa anda rasakan bila anda rajin mengkonsumsi sayur gambas ini dengan rutin dan teratur.

Apa sih manfaat dan khasiat dari buah gambas bila dikonsumsi secara rutin?

Untuk penderita diabetes, KRITERIATOR ada sedikit tips ini untuk meredahkan bahkan menyembuhkan penyakit diabetes yang anda derita dengan memanfaatkan kandungan yang berasal dari biji sayur gambas. Caranya juga cukup gampang kok, yaitu dengan mengambil biji gambas yang telah dikeringkan dan memakan isi biji gambasnya layaknya seperti anda sedang memakan kuaci. Konsumsilah dua biji dari buah gambas untuk setiap harinya. Namun jika anda juga mengidap penyakit gula darah tinggi, konsumsilah sebanyak 5 biji untuk setiap harinya.

Tanaman gambas juga tidak sulit untuk ditemukan, karena tanaman ini telah tersebar diseluruh penjuru nusantara sehingga memudahkan anda untuk menemukan sayuran gambas ini dan harga dari buah gambas ini juga tidak terlalu mahal yaitu sekitar sepuluhribuan perkilonya.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply