Manfaat Buah Markisa Mampu Atasi Masalah Insomnia

Manfaat Buah Markisa Mampu Atasi Masalah Insomnia

Manfaat Markisa – Pada kesempatan kali ini, KRITERIATOR akan membahas tentang manfaat buah, yaitu pada hal ini adalah manfaat buah markisa mampu atasi masalah insomnia. Manfaat Buah yang satu ini memang sangat terkenal dengan bentuk bijinya yang khas, ya markisa namanya. Buah ini sering dikemas dalam bentuk sirup, yang laris manis saat di jual.  Rasanya, menikmati segelas es sirup markisa di saat siang hari yang panas, membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Tidak hanya segar, manfaat buah markisa untuk kesehatan juga sangat banyak.

Salah satu manfaat buah markisa yang menarik perhatian adalah, untuk mengatasi masalah insomnia. Di era super sibuk ini, masalah insomnia kerap mengganggu banyak orang. Biasanya hal ini akibat gaya hidup yang tidak teratur. Misalnya, terbiasa tidur larut malam, sering merasa stress atau memilikigangguan kecemasan.  Gangguan sulit tidur ini memiliki dampak yang tidak sehat untuk tubuh dan berkemungkinan untuk menyebabkan banyak penyakit.

Kandungan zat-zat fitokimia yang terdapat dalam markisa seperti polifenol atau kerotenin adalah alasan mengapa buah yang satu ini memiliki banyak manfaat.  Kandungan vitamin dan mineral dalam buah markisa sangat bervariasi, diantaranya mengandung vitamin C yang cukup besar, dimana dalam satu porsi buah markisa (100 gr) terdapat 30 mg vitamin c. Vitamin C ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain vitamin C, buah markisa juga kaya akan vitamin A, kalium, zat besi dan kalsium.

Lalu bagaimana caranya buah markisa bisa bermanfaat untuk mengatasi  insomnia? Hal ini tidak lain karena sifat salah satu zatnya yang memberikan efek sedatif atau menenangkan. Disamping itu, manfaat buah markisa juga merelaksasi sel-sel syaraf manusia juga sel sel otot, sehingga seseorang yang telah mengkonsumsinya merasa lebi tenang dan nyaman. Manfaat buah markisa juga bisa memberikan efek mangantuk pada yang mengkonsumsinya. Tidak mengherankan jika buah ini sangat cocok untuk membuat Anda mudah tertidur dimalam hari.

Dalam penelitian yang diterbitkan di Brazilian Journal of Medical and Biological Research, disebutkan bahwa salah satu kandungan dalam ekstrak daun buah markisa juga mengandung zat berkhasiat yaitu hemolisin dan sitolisin. Kedua zat ini sangat  berpotensi sebagai antibakteri dan anti kanker pada manusia. Dan, atas manfaat inijuga kenapa saat ini daun markisa mulai banyak diolah sebagai obat tradisional.

Sekianlah informasi tentang Manfaat Buah Markisa Mampu Atasi Masalah Insomnia yang bisa kami sampaikan kepada anda semua. Jika anda termasuk salah seorang yang mengidap insomnia, ada baiknya anda mengkonsumsi buah markisa ini secara rutin dan teratur. 

Advertisement

No comments.

Leave a Reply