Manfaat belerang bagi kesehatan kulit

Manfaat belerang bagi kesehatan kulit

Manfaat Belerang Bagi Kesehatan KulitCaraDini.my.id – Siapa sih yang tidak menginginkan kulit yang bersih dan putih? Semua pasti sangat menginginkannya bukan? Tidak bisa di pungkiri lagi, bahwa memiliki kulit yang putih dan bersih adalah dambaan bagi setiap orang. Terutama bagi para wanita, tentu mereka sangat mendambakan kecantikan dan kebersihan kulit dan wajahnya. Memiliki kulit yang bersih dan putih tanpa ada becak noda dan kuman tentu akan menambah kepercaya dirian mereka yang memilikinya. Sehingga banyak para wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkannya, sehingga mereka rela menghabiskan uang mereka untuk melakukan perawatan kulit mereka. Bahkan sekarang sudah banyak sekali salon-salon kecantikan yang menawarkan hal itu dengan berbagai produk dan perawatan yang mereka tawarkan, tentunya dengan harga yang tidak murah.

Tidak hanya itu, Produk-produk kecantikan juga sudah banyak beredar dipasaran untuk sekarang ini. Tapi, Untuk hal itu semua anda perlu waspada, karena produk-produk kecantikan banyak yang mengandung zat-zat kimia yang justru bisa membahayakan kulit anda sendiri.

Nah dari pada anda membeli produk-produk kecantikan yang justru akan membahayakan kulit anda itu lebih baik anda gunakan bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk kecantikan, yang tentu akan lebih aman, karena tidak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya. Dan salah satu bahan alami itu ialah Belerang atau bisa di sebut dengan sulfur.

manfaat belerang

Sulfur atau belerang bukanlah zat kimia, melainkan mineral alami yang keluar dari mata air dibawah kaki pegunungan.

Baca juga:
Cara melangsingkan tubuh secara alami
Tips cara sehat saat menjalankan puasa

Memang Belerang memiliki bau yang begitu menyengat sampai mampu membuat napas menjadi sesak, tetapi belerang juga memiliki berberapa manfaat-manfaat yang cukup baik bagi kulit.

Diantara Manfaat-manfaat itu ialah sebagai berikut.

  1. Untuk Mengatasi jerawat
  2. siapa saja yang memiliki jerawat tentu tidak akan merasa nyaman, dan tentu saja ingin cepat-cepat untuk menghilangkannya. Nah, untuk menghilangkannya anda tidak perlu lagi untuk membeli obat-obatan kimia yang di jual di pasaran, anda bisa memanfaatkan belerang untuk mengatasi hal ini. Didalam belerang terdapat kandungan anti bakteri, dan karena itlah belerang atau sulfur cukup baik untuk mengatasi jerawat hingga keakarnya tanpa ada bekas jerawat di wajah anda.

  3. Untuk Mengatasi penuaan dini
  4. Penuaan biasanya berupa kerutan-kerutan pada wajah yang timbul karena mengendurnya kulit wajah, namun penuaan akan terjadi pada orang yang telah berusia lanjut, tapi masalah itu malah timbul bagi anda yang masih muda, maka anda bisa manfaatkan belerang atau sulfur ini untuk mengatasinya, belerang akan mengencangkan kembali kulit wajah anda yang mulai keriput itu, dan bintik-bintik penuaan lainnya juga akan segera teratasi secara maksimal.

  5. Untuk Mengatasi gatal-gatal pada kulit
  6. Selain untuk perawatan wajah, belerang atau sulfur ini juga bisa di manfaatkan untuk mnegatasi gatal-gatal pada kulit anda, jenis penyakit kulit ini memang cukup sulit untuk diatasi, nah untuk mengatasi penyakit kulit dengan belerang ini adalah dengan cara, gunakan belerang secukupnya, tambahlan setengah buah pala, dan tiga butir merica, setelah itu tumbuk hingga halus, lalu tambahkan sedikit air serta sedikit minyak tanah, gunakan ramuan ini untuk di oleskan pada bagian kulit yang terserang gatal-gatal.

  7. Untuk menghilangkan panu dan kurap
  8. selain untuk menghilangkan penyakit kulit gatal-gatal, Belerang juga bisa di gunakan untuk penyakit kulit lainnya, seperti panu, kadas, dan kurap. Adapun caranya ialah, campurkan blereang dengan minyak goreng, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena kadas, kurap, dan panu tersebut.

    Nah itu dia berbagai manfaat blerang yang perlu anda ketahui, pelu anda ketahui bahwa belerang juga terdapat pada makanan yang sehari-hari anda konsumsi misalnya, daging, ikan, telur, kembang kol, brokoli, kubis, biji gandum, bawang merah, bawang putih, dan asparagus. Selain menggunakan belerang secara langsung untuk mengatasi kulit anda, Anda juga bisa konsumsi makanan-makan tersebut untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Sekian dari berberapa manfaat Belerang bagi kesehatan kulit yang bisa CaraDini.my.id berikan kali ini, semoga apa yang telah saya ulas di atas bisa bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih.

Cara membuat tubuh lebih ideal (sixpack)
Cara mengatasi mabuk perjalanan

Advertisement

No comments.

Leave a Reply