Manfaat Bangun Pagi Tepat Waktu Bisa Memperpanjang Umur Anda

Manfaat Bangun Pagi Tepat Waktu Bisa Memperpanjang Umur Anda

Bangun Pagi – Selamat pagi para sahabat KRITERIATOR semuanya, bagaimana mimpi anda tadi malam? seru gak? wah bisa jadi. Seringkah anda memperhatikan jam tidur anda dan jam bangun pagi anda? Tidak bisa dipungkiri bahwa seseorang yang tidurnya selalu larut malam, umurnya tidak akan panjang dan orang yang selalu lama bangun tidurnya, maka hidupnya kurang bahagia dan bawaannya selalu lemas.

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi manfaat bangun pagi tepat waktu bisa memperpanjang umur anda. Apakah hal itu bisa terjadi? tentu saja sangat bisa! Sudah banyak penelitian yang mengamati bahwa orang yang selalu bangun pagi tepat waktu akan panjang umurnya karena hormon ditubuhnya akan semakin cepat bekerja  sehingga tubuh dan wajah akan selalu gembira dan bersahaja. Jika tidak percaya, buktikanlah sendiri, jangan pernah bangun pagi dan selalu tidur larut malam. Niscaya hidup anda tidak akan harmonis dan bahagia.

Jika anda ingin mengetahui manfaat bangun pagi untuk kesehatan anda, berikut adalah manfaat manfaat nyatanya dalam kehidupan sehari hari kita.
1. Orang yang Bangun Pagi Akan Lebih Bahagia
    Arti bahagia disini adalah bukan bahagia setelah bangun pagi, tetapi bisa meningkatkan mood sehingga anda selalu bahagia setiap harinya. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa Tingkat kebahagiaan manula cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan anak anak karena manula lebih sering bangun pagi dibandingkan anak anak. Sementara anak anak muda dan dewasa yang lebih sering bekerja hingga larut malam dan jarang bangun pagi, memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya.

2. Membuat Mental Semakin Sehat dan Positif
    Orang yang bangun pagi memiliki mood lebih bagus dan mental yang lebih optimis dan mereka juga lebih mudah untuk merasa puas. Sangat berbeda dengan orang yang biasanya tidak tidur dimalam hari dan tidur dipagi hari cenderung memiliki mood yang negatif seperti deperesi serasa tekanan batin.

3. Lebih Produktif Dalam Hal Bekerja Positif
   Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif tentu hal itu dikarenakan karena orang yang bangun lebih pagi lebih memiliki banyak waktu dalam pekerjaan mereka yang berakhir denga produktifitas yang tentu lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang bangun pagi lebih lama dan bisa dipastikan seseorang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak dari pada orang yang bangunnya kesiangan.

4. Memiliki Tubuh yang Sehat dan Kuat
   Bangun pagi juga bisa membuat orang lebih semangat berolahraga dan melakukan aktivitas fisik serta bisa menghirup udara segar karena udara pada pagi hari jauh lebih segar dari udara pada siang hari dan tentu saja hal itu membuat tubuh mereka yang sering bangun pagi menjadi lebih sehat dan lebih kuat. Orang orang pada zaman dahulu terbukti lebih kuat karena mereka dahulu lebih sering dan suka bangun pagi dibandingkan dengan orang pada zaman sekarang ini.

5. Membuat Diri Semakin Sukses
    Ada sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang suka bangun pagi akan lebih tinggi tingkat kecerdasannya dibandingkan dengan orang yang sering bangun kesiangan sehingga membuat orang yang bangun lebih pagi lebih sukses dibandingkan dengan orang yang bangunnya kesiangan.

Memang semua orang tidak bisa untuk bangun pagi setiap harinya. Ada sebagian orang yang hidupnya dipaksa dengan pekerjaaannya sehingga tidur mereka tidak teratur dan terkadang tidak tidur seharian. Namun jika anda ingin mengalami manfaat bangun pagi diatas, maka jangan sungkan untuk bangun lebih pagi karena itu demi kesehatan anda semata. Sekianlah artikel kali ini yang bisa kami sampaikan tentang manfaat bangun pagi semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda para pembaca semua. Jangan lupa membaca artikel menarik lainnya hanya di KRITERIATOR.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply