Makanan sehat untuk menambah berat badan dengan cepat dan efektif

Makanan sehat untuk menambah berat badan dengan cepat dan efektif

Makanan sehat untuk menambah berat badancaradini.my.id – Banyak sebagian orang yang pasti menginginkan agar berat badannya menurun, sebagian lagi banyak pula yang menginginkan berat badannya bertambah, mengingat orang-orang di dunia ini memiliki berat badan yang berbeda-beda. Mungkin sebagian orang yang menginginkan berat badannya bertambah bukan karena ingin gemuk atau gendut, tapi mereka menginginkan tubuh yang berisi dan ideal. Biasanya orang yang ingin menambah berat badannya ialah orang-orang yang pada dasarnya kurus dan tidak berotot. Bagi orang yang mengalami hal tersebut, pasti akan mengatakan untuk menambah berat badan dan membuat tubuh lebih tampak ideal itu rasanya sangat sulit sekali, juga sebaliknya orang yang mengalami kegemukan juga pasti akan mengatakan hal yang sama, bahwa untuk menurunkan berat badan akan sangat sulit baginya. Jadi sebenarnya, kedua pendapat itu bisa saja benar, apa lagi jika orang tersebut baik yang kurus atau pun yang gemuk di sebabkan oleh faktor bawaan atau yang biasa di sebut dalam bahasa kimia dengan sebutan faktor genetik.
menambah berat badan
Mereka yang memiliki berat badan yang berlebih (kegemukan) atau pun kurus sudah pasti akan menhadapi problemnya masing-masing baik menambah berat badan atau pun menurunkannya. Apa bila ternyata Anda sedang menghadapi tubuh yang kurang ideal dan berisi atau berat badan rendah yang dalam bahasa kasarnya bisa di sebut kurus, dalam artikel ini CaraDini.my.id akan membahas tentang jenis-jenis makanan yang baik di konsumsi untuk menambah berat badan Anda menjadi lebih ideal dan proporsional.
Makanan untuk menambah berat badan
  1. Roti gandum atau oatmeal 
    Roti selain enak dan mengenyangkan, roti yang berasal dari gandum ini juga bisa di manfaatkan untuk menambah berat badan Anda agar terlihat lebih ideal. Kenapa demikian? Perlu Anda tahu bahwa gandum mengandung nutrisi yang berserat tinggi dan juga fiber yang berperan sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Bukan hanya itu saja, roti gandum juga bisa memberikan energi dan mengenyangkan yang berkepanjangan jika dibandingkan dengan roti yang berasal dari bahan terigu, karena kandungan mineral serta karbohidrat yang di kandungnya cukup tinggi. Maka dari itu, bagi Anda yang suka mengkonsumsi roti, alangkah lebih baiknya jika Anda mengonsumsi roti gandum setiap pagi harinya, sebagai makanan saat sarapan Anda.
  2. Susu sapi 
    Menurut pendapat para ahli diet mengatakan bahwa cara yang paling sederhana dan cukup efektif untuk membantu menambah berat badan Anda supaya lebih ideal ialah susu sapi. Semua pasti sudah tahu bahwa susu sapi banyak mengandung protein, lemak, vitamin A, vitamin D dan juga nutrisi-nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Maka dari itu, hampir pada setiap kesempatan Anda di anjurkan untuk mengkonsumsi susu, misalnya pada saat sebelum tidur dan sarapan di pagi hari Anda, Anda juga bisa mencampurkannya dengan oatmeal dan sereal. Tidak hanya itu, bahkan bagi para peminum kopi juga masih bisa manambahkan berat badan Anda, dengan mencampur kopi Anda dengan krimer atau susu.
  3. Keju 
    Selain susu, keju juga bisa Anda gunakan sebagai makanan untuk menambah berat badan Anda. Di Indonesia, keju merupakan makanan yang sangat di gemari oleh masyarakat, bahkan tidak hanya di Indonesia saja, tetapi seluruh dunia, mereka juga sangat menggemari keju. Selain memiliki rasa yang khas, keju juga bisa di konsumsi bersama berbagai jenis makanan lain, yang membuat keju menjadi memiliki rasa yang sungguh nikmat. Keju atau cheese ini memiliki kandungan yang hampir sama dengan susu, kenapa demikian? Karena keju merupakan hasil olahan yang berbahan dasar dari susu. nah, bagi Anda yang ingin menambah berat badan Anda, Anda bisa mengonsumsi keju dengan mencampurkannya dengan berbagai makanan lain dalam berbagai kesempatan, misal Anda mengkonsumsi keju sebagai isi roti, bersama telur, dan lain-lain menurut selera Anda sendiri. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi keju secara langsung.
  4. Daging merah 
    Daging merah memang cukup baik untuk menambah berat badan Anda, Daging merah terkenal dengan kandungan protein dan zat besi yang tinggi. Dengan memperbanyak mengkonsumsi daging merah, maka untuk menambah berat badan Anda akan semakin mudah. Untuk salah satu jenis makanan yang berbahan dasar utamanya Daging merah ialah seperti sup, steak, tongseng, dan masih banyak lagi makanan yang berbahan dasar daging merah yang bisa Anda konsumsi untuk menambah berat badan Anda. Dalam proses menambah berat badan tubuh Anda, tentunya tubuh Anda memerlukan kalori dan juga lemak untuk di serap oleh tubuh Anda, agar berat badan Anda dapat bertambah dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan-makanan lezat lainnya yang berbahan seperti sosis, soto, daging has (tenderloin/sirloin), iga sapi dan makanan-makanan lezat yang bernutrisi lainnya.
  5. Kacang-kacangan 
    Salah satu jenis makanan yang baik untuk nutrisi tubuh kita adalah Kacang-kacangan. Kacang-kacangan mengandung lemak, protein nabati dan juga nutrisi yang sangat tinggi. Oleh karena itu, makanan dari kacang-kacangan ini terbukti sangat ampuh sebagai makanan untuk menambah berat badan Anda. Adapun jenis-jenis makanan dari kacang-kacangan itu ialah kacang kedelai, kacang almond, kacang polong, kacang hijau, dan juga kacang tanah. kacang-kacangan ini bisa Anda makan secara langsung dan Anda juga bisa mengkonsumsinya dengan kacang-kacangan yang telah diolah seperti tempe, tahu, Soya, selai kacang, dan masih banyak lagi makanan yang berbahan dasar kacang-kacangan.
  6. Selai kacang 
    Selai kacang merupakan salah satu makanan olahan dari kacang-kacangan, selai kacang mengandung lemak dan protein alami yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. 4 gram protein dan 100 kalori bisa Anda dapatkan dalam satu sendok makan selai kacang. Tidak hanya itu, selai kacang ini juga banyak mengandung viamin E, vitamin B3, asam folat, dan juga magnesium yang berfungsi sangat baik untuk tubuh Anda. Maka dari itu, Selai kacang bisa Anda jadikan sebagai makanan alternatif untuk menambah berat badan Anda, selai kacang merupakan salah satu cara yang paling tepat dan sehat untuk menambah berat badan Anda jika dibanding dengan Anda harus mengkonsumsi daging yang mengandung banyak lemak. Anda bisa mengkolaborasikan selai kacang dengan makanan-makanan yang bernutrisi lainya, misal dengan mengkonsumsi selai kacang bersama dengan roti gandum, atau oatmeal pada saat sarapan, agar rasa selai kacang lebih nikmat dan berat badan Anda akan segera bertambah dengan sempurna.
  7. Buah-buahan tropis 
    Buah-buahan tropis merupakan buah-buahan yang banyak mengandung serat, gula alami yang sangat tinggi, yang tentunya akan sangat baik untuk menambah berat badan Anda. Buah-buahan dari tropis ini juga tidak masalah jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah porsi yang banyak sekali pun. Buah-buahan tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh Anda. Buah-buahan tropis ini juga hanya bisa di dapatkan di wilayah tropis, contoh besarnya ialah Indonesia. Kita semua tahu bahwa di Indonesia memiliki bermacam-macam jenis buah, di antara buah-buahan yang berserat baik itu ialah seperti mangga, pepaya, pisang, nanas, dan juga buah-buahan tropis lainnya. Selain manis, Anda juga konsumsi buah yang kaya akan kalori, asam folat, vitamin B, Vitamin E, dan potasium, buah itu ialah alpukat. Anda bisa mengonsumsi alpukat ini dengan cara di blender atau jus dengan campuran susu kental manis, es buah, dan salad, supaya selain manfaat yang bisa Anda dapatkan dari alpukat ini, Anda juga bisa dapatkan kesegaran dan kenikmatan dari buah ini.
  8. Mentega atau butter 
    Mentega mengandung lemak tak jenuh yang merupakan lemak yang baik bagi tubuh Anda. agar progaram diet Anda untuk menambah berat bandan Anda semakin sukses, maka sebaiknya Anda konsumsi mentega sesering mungkin dalam setiap kesempatan, Anda bisa mengonsumsi mentega ini dengan berbagai olahan, dengan mencampurkan mentega ke dalam berbagai macam hidangan. Misal, Anda bisa mengonsumsi mentega sebagai olesan roti gandum, goreng telur dari mentega, dan lain-lainnya.
  9. Kentang 
    Orang-orang Eropa kebanyakan menjadikan kentang sebagai makanan pokok bagi mereka. Karena kentang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi dan bisa mengenyangkan. Orang yang menginginkan berat badannya bertambah, mereka di Anjurkan untuk menambah karbohidrat sebagai sumber kalori dalam makanan mereka. Akan tetapi, bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan mereka, mereka selalu menghindari kentang dalam porsi makanannya. Selain itu, kentang juga mengandung banyak nutrisi seperti serat,  vitamin C protein yang tinggi dan juga fiber. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik, untuk mendapatkan nutrisi yang lebih banyak, Anda bisa mengkonsumsi kentang dengan kulitnya tanpa di kupas, lain halnya bila Anda mengkonsumsi kentang yang telah di kupas. karena sebagian dari kandungan protein dalam kentang justru terdapat dari dalam kulit kentang tersebut.
  10. Minyak zaitun dan minyak kelapa 
    Selain makanan-makanan di atas, minyak zaitun dan minyak kelapa yang merupakan bahan untuk memasak dalam sebuah masakan juga bisa Anda jadikan sebagai makanan untuk menambah berat badan Anda yang menyehatkan. Anda bisa gunakan minyak yang berbahan dasar dari kelapa dan juga zaitun ini sebagai bahan olahan untuk berbagai jenis masakan yang mungkkin lebih sehat. tidak hanya itu saja, minyak berbahan kelapa dan zaitun ini juga memiliki rasa yang khas yang akan membuat menu masakan Anda menjadi lebih nikmat dan bermanfaat. 
  11. Granola 
    Granola memiliki kandungan yang kaya akan kalori, gula dan lemak nabati yang cukup baik untuk kesehatan tubuh Anda dan juga bisa menambah berat badan Anda yang sangat ampuh. Granola biasanya di konsumsi sebagai makanan sarapan. jenis-jenis Granola terdiri dari berbagai jenis seperti kacang-kacangan, buah-buahan kering, oat dan juga madu. Dan granola biasanya dikonsumsi sebagaimana layaknya sereal yaitu dengan mencampur granola dengan susu atau pun yoghurt sesuai selera Anda.
Demikianlah untuk pembahasan tentang jenis-jenis makanan untuk menambah berat badan Anda yang Caradini.my.id berika untuk Sobat semuanya. Makanan-makanan diatas bisa Anda konsumsi setiap hari untuk menaikkan berat badan Anda. Selain dengan mengkonsumsi makanan-makan diatas, Anda juga dianjurkan untuk tetap melakukan olahraga yang merupakan cara yang cukup penting dalam proses menambah berat badan Anda dan bisa membantu supaya metabolisme tubuh Anda tetap terjaga. Sekian dari saya Salam sehat dan terimakasih.
Baca juga:
Cara menumbuhkan bulu jenggot dengan cepat dan alami

Advertisement

No comments.

Leave a Reply