Lagi Nyari Finger Food? Coba 4 Pilihan dibawah ini

modern-vs-classic-finger-food-how-finger-food-has-evolved

Apa sih Fingger Food itu? Kalo bunda belum tahu, Fingger Food sesuai dengan  namanya adalah makanan yang seukuran jari, kayak missal Wortel atau Ubi manis, atau yang lainnya yang seukuran jari.

Terus fungsinya apa buat dede bayi? Fungsinya adalah untuk mengenalkan lidah dede bayi kepada rasa atau tekstus selain ASI, kalo tektur ASI lembut, maka dengan Fingger Food ini dede bayi akan merasakan sensasi yang baru, dengan tekstur yang agar kasar dan sedikit keras, ini akan menjadikan pengalaman yang baru buat dede bayi loh Bunda, Oke karena sekarang membahas tentang Fingger Food, gimana kalo saya kasih 4 pilihan dari banyaknya Makanan Fingger Food. Gimana mau? Simak baik-baik yah Bunda.

  1. Telur Rebus

Bunda tau kan kalo telur itu mengandung kayak sekali Protein, Zat besi, kolin dan yang lainnya,ini akan berguna untuk tumbuh kembang dede bayi loh bunda, asal pastikan bahwa telur sudah dimasak dan benar-benar matang.

  1. Ubi Manis Rebus

Mengandung Vitamin A dan C ubi rebus masuk kedalam daftar Favorite Finger Food,  Bunda rebus deh tuh Ubi nya, setelah matang, potong potong seukuran jari dan biarkan dede bayi memakannya sendiri.

  1. Buncis

Bagi bunda yang suka buncis, bisa deh ikutan sama dede bayinya ngemilin Buncis, tapi sebelumnya Bunda harus pastikan dulu Bucisnya udah dimasak dengan matang dan udah bener-bener  empuk, kandungan yang dalam bunci yaitu Vitamin B, zar besi ini bisa deh jadi makanan Bunda dan dede bayi buat ngemil.

  1. Apel Parut

Tesktur buah apel yang cenderung  keras, dan tidak mungkin untuk diolah dengan merebusnya, membuat Bunda harus mengerahkan tenaga ekstra untuk memarut Apel ini, pilihan buah apelnya bebas yah Bunda, asal jangan Apel yang bisa buat telepon ajah, kandungan dalam buat apel akan mudah dicerna dalam tubuh dede bayi dalam kondisi sudah diparut, kenapa? Karena dede bayi kan belum mempunyai gigi yang kokoh buat mengunyah si apel itu, tugas bunda nih biar dede bayi bisa menikmati buah yang kayak gizi ini.

Oke bunda, berikut diatas adalah 4 Pilihan Finger Food untuk tumbuh kembang bayi, Bunda bisa menggantinya dengan buah-buahan lainnya, tergantung selera, atau Bunda bisa memilih buah atau sayuran yang lebih lengkap vitaminnya. Oke Bunda, kalo menurut Bunda Artikel ini menarik jangan lupa Share yah.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply