Hal yang Terjadi Pada Tubuh Anda Pada Saat Jatuh Cinta

Hal yang Terjadi Pada Tubuh Anda Pada Saat Jatuh Cinta

Hal yang Terjadi Pada Tubuh Anda Pada Saat Jatuh Cinta – Apakah anda langsung mengetahui jika anda tengah jatuh cinta pada seseorang? Anda bisa saja tak menyadarinya dan orang lain pastinya tidak menyadarinya. Tetapi satu yang pasti, tubuh anda pasti mengetahuinya. Setiap orang pasti pernah jatuh cinta, tetapi mungkin tidak pernah menyadarinya. Kadang anda perlu bantuan orang lain untuk menyatakan bahwa anda sedang jatuh cinta. Tetapi yang pertama kali mengetahui tentu adalah tubuh anda. Tubuh anda akan mengalami beberapa perubahan yang tidak anda sadari saat anda sedang jatuh cinta.

Reaksi reaksi ini dapat langsung anda sadari atau mungkin juga tidak anda sadari. Berikut adalah perubahan perubahan yang terjadi pada tubuh anda pada saat anda sedang jatuh cinta yang bisa dirangkum oleh KRITERIATOR.

Pada Otak
 Menurut penelitian, jatuh cinta mengaktifkan 12 bagian pada otak anda. Anda sebenarnya dapat mengetahui anda sedang tertarik pada seseorang dalam beberapa detik saja, jadi cinta pada pandangan pertama juga mungkin saja bisa terjadi. Selain itu perubahan lain pada otak anda adalah peningkatan produksi hormon oksitosin yang dapat mempengaruhi memori anda

Saat anda sedang jatuh cinta, ada kemungkinan anda menjadi mudah lupa atau menjadi blank secara tiba tiba. Anda juga bisa mendapatkan “serangan” tiba tiba oleh kenangan dan khayalan tentang seseorang yang membuat anda jatuh cinta, sehingga akan sulit konsentrasi atau fokus pada suatu hal.

Pada Bagian Tubuh yang Lain
Sebuah jurnal tentang kesehatan menyebutkan bahwa orang orang yang sedang jatuh cinta, tidur lebih sedikit pada malam hari. Pikiran anda mungkin lebih jenuh dari biasanya, sehingga anda akan sulit untuk memejamkan mata. Hal lain yang mungkin terjadi adalah anda lebih mudah cemburu. Penelitian suatu universitas terkemuka di inggris menyebutkan bahwa jika seseorang sedang jatuh cinta, dia akan lebih over protektif dan sangat memperhatikan incarannya dan orang orang disekitarnya.

Jatuh cinta menyebabkan perubahan keseimbangan hormon, sehingga dapat mempengaruhi sebagian besar bagian tubuh anda. Kekebalan anda pada rasa sakit akan meningkat dan anda akan menjadi lebih fresh. Bahkan bila cinta anda berlanjut dan bahagia, tulang anda akan menjadi lebih kuat dari biasanya.

Perubahan lain yang mungkin terjadi adalah perubahan pada suara. Untuk menarik perhatian laki laki incarannya, wanita akan meninggikan nada suaranya. Yang terakhir secara psikologis, makanan dan minuman yang anda rasakan akan lebih manis dari pada biasanya.

Apakah anda sedang jatuh cinta hari ini? itulah tadi hal yang terjadi pada tubuh anda pada saat jatu cinta.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply