Gratis! 11 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk komputer

Video adalah salah satu media yang bisa diatasnamakan sebagai bentuk karya, bahkan video juga bisa dipakai sebagai media promosi. Tak hanya habis hingga disitu saja, video Download Lagu Mp3 juga tak sedikit dipakai sebagai dokumentasi dari suatu  pristiwa.

Sebelum dipublikasi, biasanya pembuat video bakal meperbuat proses editing terlebih dulu yang bakal memberbagi warna dan memperindah dari video tersebut. Meperbuat proses editing pasti saja membutuhkan kepandaian khusus dan membutuhkan peralatan yakni setidaknya suatu  software edit video.

Software edit video sendiri terdiri dari beberapa macam ragam, dari berbayar hingga yang gratis, Semuanya mempunyai kelebihan dan ketidak lebihannya masing-masing. Software edit video juga telah terdapat di beberapa platform semacam device dan komputer yang pastinya dirilis untuk menolong kamu dalam menangani proses editing. Lalu apakah kamu berminat membikin suatu  video bernilai? Maka demikian, berikut ini adalah 11 software edit video paling baik untuk komputer.
1. Adobe Premiere Pro

Image: lynda.com

Adobe Premiere Pro adalah salah satu software edit video paling baik yang sukses dikembangkan oleh Adobe. Software ini biasanya tak sedikit dipakai oleh video editor profesional, bahkan Adobe Premiere Pro sendiri telah umum dipakai oleh rumah-rumah produksi film, stasiun televisi dan lain sebagainya.

Adapun bagi pemula, Adobe Premiere Pro terbukti tampak susah untuk dioperasikan. Tetapi ternyata software ini lumayan mudah ketika dipelajari. Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, maka dengan cara otomatis tak sedikit faktor bisa kamu perbuat yang berkaitan dengan video, semacam bisa menyususun video event, dokumentasi, klip, film, dan lain sebagainya.

*Baca juga: 5 Software Antivirus Paling baik Untuk Android

Untuk fiturnya sendiri, Adobe Premiere Pro rasanya telah dikemas sebagai satu software yang lumayan lengkap. Semacam mendukung tak sedikit kartu video Gudang Lagu editing dan plug-in untuk akselerasi proses, video / audio efek, mendukung format file, dan tetap tak sedikit faktor lainnya yang pastinya bakal tak sedikit menolong kamu dalam meperbuat proses editing.
2. Corel Video Studio

Image: videostudiopro.com

Corel Video Studio juga adalah salah satu software edit video paling baik yang dikembangakan oleh perusahaan Corel. Tidak hanya software dengan paket yang lengkap, hebatnya Corel Video Studio juga lebih mudah dipakai jadi tepat bagi para pemula. Adapun perusahaan Corel bukan pemain baru lagi di bidang perangkat lunak, tercatat semacam Corel Draw dan Video Studio Pro adalah beberapa software yang telah dicetuskan oleh pihak Corel.
3. AVS Video Editor

Image: avs4you.com

Software edit video paling baik selanjutnya adalah AVS Video Editor, yang mana software ini menyaapabilan desain antarmuka yang sederhana tetapi mempunyai fitur yang sangat lengkap dan pastinya berkegunaaan untuk menunjang proses editing video anda. AVS Video Editor lengkap dilengkapi dengan teknologi video cache jadi proses penyuntingan video Full-HD bisa berlangsung dengan ringan dan lebih cepat.

Adapun beberapa fitur yang bisa dibanggakan dari AVS Video Editor adalah terdapatnya alternatif timeline, trimming, pemotongan, dan pengperpaduan beberapa efek, dan tetap tak sedikit lagi. Tidak hanya itu, software ini juga mempunyai lebih dari 300 efek transisi video.
4. Sony Vegas Pro

Image: videoguys.com

Perusahaan ternamaan, Sony, juga ikut menghadirkan software edit video bernama Sony Vegas Pro yang bisa dipakai di komputer berbasis Windows. Untuk urusan musik dan video sendiri, rasanya Sony tak butuh diragukan lagi tentang nilai buatan mereka. Software ini telah dilengkapi dengan tak sedikit fitur berkegunaaan, tetapi tetap memberbagi kemudahan dalam faktor pengoperasiannya.

*Baca juga: 4 Tutorial Meperbuat Screenshot Pada Komputer

Berkaitan dengan desainnya sendiri, Sony Vegas Pro mempunyai desain yang sederhana, pasti faktor itu untuk mempermudah para pemula dalam memakainya. Bahkan software ini memberbagi fitur kelas profesional dan hebatnya tetap bisa dengan mudah dipakai oleh para amatir.
5. VirtualDub

Image: afterdawn.com

VirtualDub dibangun tak untuk dipakai dalam editing kelas profesional, artinya software ini hanya mempunyai fitur-fitur sederhana yang pastinya tak sehebat Adobe Premiere Pro alias Sony Vegas pro. Bakal tetapi software VirtualDub bisa kamu gunakan untuk dasar belajar mengedit video Stafaband dan kamu hanya bisa menyimpannya dengan format AVI. Tidak hanya itu software ini sedikitnya dilengkapi dengan fitur-fitur semacam efek blur, embas, sharpen, dan lainnya.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply