Dijamin Ampuh! Terapkan 5 Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah

Cara-Mengobati-Kaki-Pecah-Pecah

Kaki pecah-pecah? Jika demikian, penampilan pasti akan terganggu. Selain itu, timbul rasa perih jika terkena air atau sabun. Tentu aktivitas akan terganggu karenanya. Untuk itu, segera obati kaki pecah-pecah agar tak semakin parah. Kesehatan tubuh haru dijaga. Banyak cara mengobati kaki pecah-pecah dengan aman dan ampuh. Inilah beberapa cara jitunya.

  1. Menggunakan Produk Vaseline dengan Teratur

Vaseline adalah produk yang baik menjaga kesehatan kulit. Vaseline Petroleum Jelly Original merupakan pelembab alami, sehingga cocok mengobati kaki pecah-pecah. Wonder jelly ini digunakan 2-3 kali sehari. Sebelum mengoleskan vaseline, bersihkan kaki terlebih dahulu agar kuman hilang dan vaseline meresap ke pori-pori kulit.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa berkhasiat untuk mengatasi kaki pecah-pecah ataupun mencegahnya. Ketika sudah terlanjur, maka obati kaki pecah-pecah dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan kaki pecah-pecah secara rutin. Sebelum mengoleskan minyak kelapa, rendamlah kaki di air hangat dan bersihkan kaki. Setelah itu, keringkan kaki dan oleskan minyak kelapa.

  1. Memakai Tepung Beras

Tepung beras merupakan salah satu cara alami untuk  menyembuhkan kaki pecah-pecah. Bahan ini aman digunakan dan berfungsi sebagai eksfoliator. Selain mengatasi kulit pecah-pecah, tepung beras mampu mencegahnya. Karenanya, bahan ini sangat berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit serta mengobatinya jika sudah terlalu kering hingga pecah-pecah.

Untuk menggunakannya, buatlah scrub dari tepung beras. Campurkan saja tepung beras dengan madu serta cuka sari apel sebanyak beberapa sendok teh. Aduk sampai rata dan terbentuklah pasta kental. Selanjutnya, rendam kaki selama 10 menit terlebih dahulu dan oleskan pasta tersebut ke bagian kaki yang pecah-pecah. Lakukan 3-4 kali seminggu.

  1. Memakai Masker Pisang

Pisang adalah buah kaya manfaat. Teksturnya yang lembut dan kandungan serat, vitamin B, serta nutrisi lainnya mampu mengobati kaki pecah-pecah. Cara pemakaiannya adalah dengan menghaluskan pisang matang, lalu oleskan ke seluruh bagian kaki yang pecah-pecah. Diamkan hingga 15 menit agar meresap ke pori-pori kulit. Lakukan 2-3 kali seminggu.

  1. Menggunakan Campuran Air Lemon dan Garam

Campuran antara air lemon dan garam bisa jadi langkah alami untuk obati persoalan kaki pecah-pecah. Kandungan vitamin C dari air lemon bisa meningkatkan kelembaban dan mengencangkan kulit, sehingga kaki pecah-pecah bisa kembali melunak dan bisa kembali rekat. Vitamin C ini juga mendukung proses eksfoliasi kulit kaki.

Garam berperan sebagai antibakteri alami yang mencegah infeksi. Campuran dari air lemon dan garam bisa menjadikan kaki mulus dan terhindar dari risiko luka karena permukaan kaki pecah-pecah yang tentunya terjadi karena terlalu kering. Oleskan campuran tersebut secara rutin agar kaki cepat sembuh dan bisa bergerak bebas.

Demikianlah cara ampuh obati kaki pecah-pecah. Agar hasilnya optimal dan proses penyembuhannya cepat selesai, lakukan cara mengobati kaki pecah-pecah secara rutin. Setelah sembuh, usahakan tetap merawat kulit dengan mengonsumsi makanan bernutrisi untuk kulit serta menjaga kebersihan kulit agar tak lagi mengalami kaki pecah-pecah.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply