Cara mudah Agar Cepat tidur tanpa harus konsumsi obat

Cara mudah Agar Cepat tidur tanpa harus konsumsi obat

Cara mudah agar cepat tidur – CaraDini.my.id – Pernahkah Anda mengalami susah tidur? mungkin bagi anda yang sering begadang malam dan ketika anda ingin melakukan perubahan dengan tidur cepat saya rasa itu akan sulit, karena anda sudah terbiasa untuk tidak tertidur cepat. Gejala inilah di sebut gejala insomnia, Anda tidak bisa tidur di buatnya. Sehingga anda harus membutuhkan waktu yang lama untuk tertidur dan akhirnya Anda harus begadang lagi.

Hal yang seperti ini tentu sangat menjengkelkan bukan? Aturan anda sudah mau bertobat untuk tidak begadang, akhirnya anda terpaksa begadang karena susah terlalap. Ada berberapa cara yang bisa Cara Dini berikan untuk bisa cepat tertidur, dan akan Cara Dini ulas nantinya, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda semua bagi para pembaca yang mengalami gejala insomnia.
Baca juga:
Cara cepat menghilangkan bekas luka
Cara Mengatasi mencret atau diare
Cara Mengatasi BAB tidak lancar

Tidur nyenyak

Silahkan di simak cara mudah agar cepat tidur berikut ini:

  1. Pikiran Fokus
  2. Jika pikiran Anda tidak fokus ketika anda mautidur itu akan sangat mengganggu konsentrasi tidur anda, karena tidur sangat memerlukan konsentrasi, hal ini sering terjadi jika suatu saat anda tidak bisa tidur namun, anda memaksakannya untuk terlelap tentu saja anda lama-lama bisa stres karenanya, dan hal ini justru akan mengurangi konsentrasi anda saat mau tidur. Jadi, buatlah pikiran anda senyaman mungkin dan sesantai mungkin tanpa harus ada beban apapun dalam benak anda.hilangkan tantangan dunia, hilangkan segala masalah anda, fokuskan untuk beristirahat yang tenang terakhir jangan lupa untuk berdoa kepada yang Maha Kuasa.

  3. Asupan kalsium yang cukup
  4. cukupilah kalsium anda ketiak anda mau tidur, usahakan untuk meminum satu gelas susu sebelum tidur, jika anda tidak suka dengan susu anda bisa menggantinya dengan suplemen kalsium di minum satu jam sebelum tidur.

  5. Bersantailah terlebih dahulu
  6. santailah terlebih dahulu ketika anda mau tidur rileks kan semua otot-otot anda yang kaku hal ini akan mempermudah jalan anda untuk tidur lebih cepat, karena otot yang kaku akan mengganggu tidur anda nantinya.

  7. Berilah kenyamanan pada tempat tidur anda
  8. Berilah kenyamanan pada tempat tidur anda, karena dengan tempat tidur yang nyaman akan memberika kerilekan sehingga Anda akan lebih nyaman dan lebih santai, seperti memberikan wewangian pada tempat tidur anda atau kenyamanan lainnya, dengan begini tidur anda akan lebih cepat.

  9. Atur Pernapasan anda
  10. ketika andat telah berbaring, aturlah pernafasan anda, dengan cara mengambil nafas dalam-dalam lalu tahan sebentar kira-kira 10 detik dan ulangi lagi sampai berberapa kali, hal ini akan mengurangi aktivitas gelombang otak dan akan membuat anda semakin cepat tertidur.

  11. jangan minum kopi atau Alkohol
  12. disarankan di waktu malam agar jangan meminum kopi atau pun alkohol atau minuman dan makanan yang lainnya yang bisa menyebabkan tidur anda.

  13. Baca doa
  14. Dengan membaca doa, Hati anda akan terasa lebih tenang, dan ketenangan akan membawa Anda ke alam bawah sadar yaitu tertidur dengan lebih cepat.

Hanya itu yang bisa Cara Dini Berikan tentang cara mudah agar cepat tertidur, semoga Cara ini bisa berjalan dengan baik pada anda dan bisa di manfaatkan buat anda. sekian dari saya jangan lupa baca juga artikel Cara dini yang lainnya.
Cara mengobati kurap dan kadas secara alami
Cara mencegah tulang keropos osteoporosis
wassalam…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply