Cara merawat rambut yang tertutup hijab dengan mudah

Cara merawat rambut yang tertutup hijab dengan mudah

Cara merawat rambut yang tertutup hijab – CaraDini.my.id – Hijab atau kerudung sekarang ini bukan lagi hanya sebagai penutup aurat bagi kaum muslimah, namun jilbab atau hijab juga sudah menjadi style trending saat ini, bahkan rata-rata para wanita di zaman sekarang banyak memakai jilbab atau hijab sebagai pelengkap dari pakaian yang dikenakannya. Tapi yang menjadi masalah bagi para wanita berhijab ialah rambut dan kulit kepala menjadi lembab oleh keringat dan pastinya menimbulkan minyak di kepala, jika kulit kepala sudah berminyak tentu saja ketombe akan bermunculan yang mengakibatkan gatal-gatal pada kulit kepala anda, dan ini akan membuat anda menjadi risih saat anda berhijab terlalu lama karena gatal yang di timbulkan kulit kepala anda. Selain gatal-gatal tadi rambut juga bisa rontok oleh ketombe tadi, nah Anda pasti ingin mengatasi hal ini kan? Tentu saja karena gatal-gatal akan menghalangi anda yanh suka berhijab, mungkin sebagian wanita ada yang malu jika keluar rumah tanpa hijab, tapi ternyata Anda tidak bisa berlama-lama menggunakan hijab karena gatal-gatal di kulit kepala anda.

rambut hijab

Nah, bagi anda para wanita berhijab yang ingin mengatasi hal-hal di atas bisa anda lakukan berberapa tips sederhana yang akan CaraDini.my.id berikan berikut ini. Sebelumnya CaraDini.my.id juga sudah memberikan tips cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Cara merawat rambut anda yang tertutup hijab:

  • Jangan menggunakan hijab yang sama di tiap harinya, gantilah kain hijab yang Anda gunakan setiap harinya.
  • Jangan memakai hijab yang terlalu tebal, sering kita lihat banyak para wanita memakai hijab terlalu tebal, berbelit-belit bahkan bertumpuk-tumpuk.
  • Jangan sembarangan menggunakan bahan kain untuk hijab, Gunakanlah kain kerudung yang berbahan mudah menyerap keringat, lembut dan tentunya nyaman bagi anda.
  • Jagalah kebersihan rambut anda dengan keramas secara teratur minimal 2-3 kali dalam seminggu. Gunakanlah shampoo yang pastinya yang cocok dengan kulit dan rambut kepala anda dan pisahkan dari conditioner-nya.
  • Jangan menggunakan hijab selagi rambut masih basah, keringkanlah terlebih dahulu rambut anda sebelum anda memakai hijab.
  • Rutin lakukan creambath bila perlu.
  • Jangan mengikat rambut begitu kencang, sebagian dari anda tentu mempunyai rambut panjang jadi, jika anda yang memiliki rambut yang panjang janganlah mengikat rambut anda terlalu kencang saat memakai hijab.
  • Potonglah rambut anda jika terlalu panjang secara praktis dan simpel. Agar tidak begitu sulit saat anda memakai hijab dan keringat tidak begitu mengindap dirambut.

Demikian tips cara merawat rambut yang tertutup hijab yang dapat CaraDini.my.id berikan dan bisa dengan mudah anda lakukan. Sekian dari saya, Terimakasih dan wassalam…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply