Cara Menumbuhkan bulu Jenggot Dengan Cepat dan Alami

Cara Menumbuhkan bulu Jenggot Dengan Cepat dan Alami

Cara Menumbuhkan bulu Jenggot Dengan Cepat dan AlamiCaraDini.my.id –  Sebagian dari kaum adam atau pria banyak yang menggemari tumbuhnya jenggot. Menurut mereka pria yang memiliki jenggot akan terlihat lebih maskulin dan juga jantan. Oleh sebab itu, banyak sebagian pria yang mencari bagaimana cara menumbuhkan jenggot dengan cepat dan alami.
Jenggot merupakan rambut yang tumbuh pada daerah dagu, pipi, dan leher pria. Setiap pria mengalami pertumbuhan jenggot yang berbeda-beda, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hormon dan juga nutrisi.
Hormon androgen yang tinggi pada seorang pria biasanya cenderung memiliki jenggot yang lebih tebal dibanding pria yang androgen-nya rendah. Selain hormon androgen, nutrisi juga berperan yang sangat penting dalam proses pertumbuhan bulu jenggot. Seorang pria yang kekurangan protein dan kalori biasanya akan mengalami pertumbuhan bulu jenggot yang lambat. Dan jenggot yang tumbuh juga biasanya akan menjadi kusam dan juga kering.

Menumbuhkan bulu jenggot

Cara Menumbuhkan bulu Jenggot Secara Alami
Selain mengacu pada kedua faktor diatas, Anda juga bisa mencoba cara mempercepat tumbuhnya bulu jenggot secara alami dan juga tradisional yang bukan dari bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan.
  1. Minyak urang-aring 
    Minyak urang-aring memang sudah di percaya sejak zaman dahulu memiliki khasiat yang  baik bagi rambut. Selain itu, minyak urang-aring juga bisa membantu menumbuhkan bulu jenggot secara alami. Minyak urang-aring bisa Anda dapatkan di toko atau pasar tradisional. Cara menggunakannya, oleskan minyak urang-aring secara merata pada daerah jenggot sesuai keinginan. Gunakan sesering mungkin, apabila ternyata kulit Anda sensitif, biasanya akan menimbulkan efek gatal saat menggunakannya, namun hal ini tidak perlu di permasalahkan karena rasa gatal hanya akan terjadi sesaat, asalkan Anda tidak mencoba untuk menggaruknya. 
    Selain dengan minyak urang-aring, Anda juga bisa memanfaatkan daunnya. Ada pun caranya, sobek beberapa helai daun urang-aring, lalu oleskan cairan atau minyak yang keluar dari sobekan daun urang-aring tersebut. Lakukan setiap hari secara rutin. 
  2. Minyak kemiri 
    Minyak kemiri merupakan salah satu bahan tradisional  yang telah dipercaya bisa menumbuhkan bulu jenggot dengan cepat dan aman. Selain mudah di dapat, Anda juga bisa membuat sendiri minyak kemiri ini. Cara menggunakan minyam kemiri untuk menumbuhkan bulu jenggot ialah dengan cara mengoleskan minyak kemiri di daerah dagu, pipi, atau leher sesuai keinginan Anda, diamkan selama 30 menit, kemudian  bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam sehari, selama 2 minggu, maka Anda akan mulai bisa melihat hasilnya.
  3. Telur udang 
    Telur udang juga bisa dijadikan bahan alternatif untuk menumbuhkan bulu jenggot dengan cepat dan mudah. Yakni dengan cara, ambil telur udang, kalau bisa telur yang masih menempel pada udangnya, lalu oleskan lendir dari telur udang tersebut pada daerah dagu sesuai dengan keinginan Anda. Lakukan secara rutin satu kali setiap harinya, selama 1-2 minggu.
  4. Mentega 
    Cara menumbuhkan bulu jenggot juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan mentega, mentega dipercaya dapat menumbuhkan bulu jenggot dengan cepat. Selain itu, Mentega juga sangat mudah untuk Anda dapatkan di warung-warung atau toko-toko terdekat. Langkah-langkah penggunakannya, yang pertama bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan menggunakan air bersih, selanjutnya oleskan secara merata dan tipis mentega pada daerah yang Anda inginkan, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan kembali wajah Anda dengan air bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur ataupun sesudah mandi. Agar hasil dapat lebih maksimal,  lakukan secara rutin dan benar.
  5. Tarantula 
    Untuk yang satu ini, kita belum tau pasti kebenarannya dalam proses menumbuhkan bulu jenggot, namun kita juga sering melihat pedagang di pinggir jalan yang menjajakan minyak laba-laba tarantula yang diklaim bisa menumbuhkan bulu jenggot dengan cepat. Bahkan, minyak ini dianggap bisa menumbuhkan bulu jenggot jauh lebih baik dibanding minyak-minyak lainnya. Karena tarantula susah untuk didapatkan, jadi tidak ada salahnya jika Anda ingin mencobanya secara langsung. Untuk mendapatkannya, Anda bisa cari sendiri penjualnya, dengan ciri-ciri penjualnya biasanya berjenggot tebal dan menjual minyak-minyak aneh lainnya, seperti minyak lintah dan lain sebagainya.
Tips Menumbuhkan jenggot
Selain mencoba berbagai cara yang telah di berikan diatas, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan tips menumbuhkan bulu jenggot yang akan CaraDini.my.id berikan nantinya. Supaya hasil bisa lebih maksimal.
  1. Lakukan pada saat liburan 
    Dalam proses pertumbuhan bulu jenggot, tida semua akan langsung tumbuh rapi, oleh karena itu, agar tidak terlalu menggangu penampilan Anda pada saat bekerja atau kuliah, lakukanlah proses pemanjangan jenggot pada saat Anda sedang libur. Dengan begitu makan akan lebih rasa santai dalam menjalani proses pertumbuhan bulu jenggot Anda dan tidak mengganggu aktivitas Anda tersebut.
  2. Jangan minder 
    Pada saat proses pertumbuhan bulu jenggot yang belum tumbuh dengan sempurna, maka wajah Anda pasti akan terlihat sangat aneh. Namun, hal seperti ini merupakan kejadian yang normal terjadi, oleh karena itu Anda harus tetap optimis dalam menjalani atau menggunakan ramuan yang diberikan di atas tadi. Jangan pernah Anda hiraukan atas semua komentar tentang jenggot Anda. Terus jalani proses pertumbuhan bulu jenggot Anda hingga jenggot tumbuh dengan sempurna.
  3. Jangan mencukurnya 
    Ketika menumbuhkan bulu jenggot, memang awalnya pertumbuhan bulu tidak merata dan berantakan. Namun harus Anda ketahui janganlah sekali-kali mencukurnya sebelum jenggot Anda tersebut bisa tumbuh dengan sempurna. Sangat disarankan supaya Anda tidak memotong atau mencukur bulu jenggot Anda, setidaknya selama 4 minggu berturut-turut semenjak dimulainya proses pertumbuhan jenggot Anda. Banyak orang-orang yang menyepelekan hal ini, dan kesalahan tersebut sudah banyak yang melakukannya karena mereka sudah tidak sabar dan pastinya karena kurang percaya diri terhadap seseorang tersebut yang melihat bulu jenggotnya yang  tidak beraturan. Anda boleh mencukurnya setelah Anda sudah menjalani proses pertumbuhan bulu jenggot selama sebulan. Selain itu Anda juga bisa membentuk jenggot Anda sesuai dengan selera Anda.
  4. Konsumsi makanan yang kaya nutrisi 
    Seperti yang sudah di jelaskan di awal tadi, bahwa nutrisi yang baik merupakan salah satu faktor penting untuk mempercepat terjadinya proses pertumbuhan bulu  jenggot Anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang dilengkapi dengan protein yang tinggi akan membantu proses pertumbuhan bulu jenggot dan juga rambut-rambut yang lain selain jenggot yang ada di tubuh kita, misal bulu dada, perut dan lain-lain. Ada pun salah satu jenis-jenis makanan yang mengandung protein yang tinggi adalah telur. Nutrisi yang terdapat dalam sebuah telur sangat baik bagi proses pertumbuhan bulu jenggot.
  5. Daging merah 
    Daging kambing atau pun sapi merupakan makanan selain telur yang juga banyak mengandung protein yang baik untuk dikonsumsi. Apa bila Anda tidak suka dengan daging merah, Anda juga bisa mencoba daging yang lain, misal ayam, bebek, dan juga kalkun.
  6. Ikan salmon 
    Kandungan Omega-3 yang terdapat pada salmon bisa membantu Anda untuk menumbuhkan bulu jenggot Anda dan membuat bulu jenggot Anda menjadi tebal, sehat dan berkilau. Selain dari ikan salmon, Omega-3 juga bisa Anda dapatkan dari kacang mete, butternut, kenari, kacang macadamia, pecan, hazelnut dan juga almond. 
Itulah berberapa cara untuk menumbuhkan bulu jenggot dengan cepat yang dapat CaraDini.my.id berikan kepada Anda semua. Anda bisa mencobanya sendiri cara-cara menumbuhkan bulu jenggot di atas. Cara-cara itu juga selain dapat diaplikasikan untuk menumbuhkan bulu jenggot, juga bisa Anda manfaatkan untuk menumbuhkan rambut halus yang lainnya yang terdapat di sekitar tubuh seperti cambang, kumis, bulu dada, dan bulu perut.
Sekian, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah Anda.
Salam Sehat!!
Baca juga:
Cara alami mengobati keputihan

Advertisement

No comments.

Leave a Reply