Cara Mengobati Tipes secara Alami paling Ampuh

Cara Mengobati Tipes secara Alami paling Ampuh

Cara Mengobati Tipescaradini.my.id – Penyakit tipes bisa terjadi karena faktor bakteri yang bernama Salmonella Thypti yang masuk kedalam usus melalui makanan yang kita konsumsi lalu berkembang biak dengan bebasnya di dalam usus kita, dan bakteri menyebar ke seluruh tubuh hingga mengakibatkan tibulnya demam tinggi bagi penderita.

Penyebab masuknya bakteri Salmonella Thypti  bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Contoh dalam hal ini ialah, tidak mencuci tangan pada saat sebelum makan, minum air yang masih mentah atau yang belum di masak secara langsung dengan begitu bakteri Salmonella Thypti akan mudah masuk ke usus Anda dan menyebabkan penyakit tipes.
Pada umumnya penyakit tipes akan menyerang anak-anak yang berumur diatas satu tahun, namun begitu tidak menutup kemungkinan penyakit tipes ini menyerang orang dewasa.

Penyakit Tipes

Bagi Anda yang mungkin lagi terserang penyakit tipes, Cara Dini akan mencoba memberikan ulasan cara mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Cara mengobati tipes secara alami mungkin tidak sepraktis saat mengobati penyakit tipes yang langsung ke dokter atau dengan meminum obat penurun demam. Akan tetapi, terkadang obat-obatan dari dokter tidak bisa menyembuhkan tipes dengan cepat dan reaksinya hanya sesaat sehingga pada suatu waktu demam tinggi bisa menyerang kembali.

Cara mengobati tipes secara alami paling ampuh

  1. Kunyit
    Untuk cara mengobati tipes secara alami dan aman yang pertama kita gunakan dengan bahan alami kunyit. Caranya, iris 2 ruas kunyit tipis-tipis, tambahkan 20 lembar daun pegagan dan 11 lembar daun sambiloto, setelah itu rebus ketiga bahan tersebut, ambil air rebusan dari bahan-bahan tadi. Minumlah air rebusan tersebut 3 kali dalam sehari.
  2. Temulawak
    Siapkan 2 ruas temulawak ukuran jari di iris tipis, lalu rebus irisan temulawak tadi dengan 2 gelas air hingga air rebusan menjadi 1 gelas. Minumlah secara teratur 1 kali sehari.
  3. Sawo Muda
    Cara menggunakannya, ambil 3 buah sawo muda, parut, kemudian peras airnya. Minumlah air sawo hasil perasan tadi secara teratur, dengan takaran 1 kali sehari untuk anak-anak dan 3 hari sekali untuk orang dewasa.
  4. Mentimun
    Mentimun juga bisa kita gunakan untuk mengobati tipes, caranya juga cukup mudah untuk dilakukan, parut  2 buah mentimun hingga halus lalu peras. Dan minumlah sari mentimun hasil perasan tadi secara teratur 3 kali, agar panas segera turun.
  5. Cacing Tanah
    Cacing tanah yang kita tahu bisa membuat tanah menjadi subur, ternyata juga bisa kita manfaatkan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit tipes. caranya, ambil  10 ekor cacing tanah dan bersihkan isi perutnya, kemudian rebus cacing tanah yang telah di bersihkan tadi dengan menggunakan 500cc air hingga mendidih. Minumlah ramuan dari air rebusan cacing tanah tersebut selagi hangat. Karena jika di minum dalam keadaan dingin akan menimbulkan amis yang sangat terasa dari cacing tanah tadi.

Demikianlah informasi tentang tips dan cara mengobati tipes secara alami yang paling ampuh yang bisa CaraDini.my.id berikan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua, dan bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah Anda. Sekian dari saya dan terimakasih.
Baca juga:
Cara merawat wajah agar selalu tampak awet muda

Advertisement

No comments.

Leave a Reply