Cara Mengobati Panu dengan cepat dan mudah

Cara Mengobati Panu dengan cepat dan mudah

Cara Mengobati Panu – CaraDini.my.id – Panu merupakan jenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh jamur, panu merupakan jenis penyakit yang tidak asing lagi di telinga kita, penyakit kulit ini paling sering menyerang seseorang sehingga seseorang itu jadi bahan ejekan karena panuan. Penyakit panu memang mengganggu selain itu panu juga membuat kita malu, minder dan tidak percaya diri.
Panu bisa menyerang seseorang kapan saja dan di mana saja seperti wajah, punggung, leher, bahu, dan bagian-bagian lainnya.
Gejala-gejala penyakit panu ialah timbulnya bercak-bercak pada kulit yang biasanya di sertai dengan rasa gatal. Jika panu ini tidak segera di obati panu akan mudah menyebar dan timbul di anggota tubuh anda yang lainnya.

Nah, jika anda sudah tidak betah lagi dengan panu anda dan ingin menghilangkannya dengan cepat, anda bisa dengan menggunakan salep, tapi salep merupakan bahan kimia yang mungkin saja memiliki efek samping, jadi saya sarankan untuk menggunakan cara-cara yang lebih alami untuk menghilangkan panu anda. Selain bahan mudah di dapat bahan alami juga aman dan tidak berefek samping yang membahayakan kulit.

Cara menghilangkan panu sebenarnya cukup mudah, hanya saja kita sendiri yang mempersulitnya, entah itu karena malas atau hal apa pun, pada hal jika pengobatan di lakukan secara rutin dan teratur, dalam waktu singkat panu pasti akan segera menghilang.
Baca juga cara mencegah penularan sakit mata dan manfaat gerakan shalat bagi kesehatan

atasi panuan

Berikut ada berberapa cara mudah menghilangkan panu dengan cepat dan alami yang CaraDini.my.id berikan.

Cara menghilangkan panu:

  1. Lengkuas
  2. Untuk pengobatan panu dengan menggunakan lengkuas cukup dengan cara, parut lengkuas, ambil sarinya dengan cara di peras, gunakan air perasan lengkuas untuk mengobati panu dengan cara mengoleskan air lengkuas ke bagian panu setelah mandi dengan teratur sampai panu menghilang. Atau anda juga bisa menggunakan lengkuas dengan cara lain, caranya, parut lengkuas, kemudian campur dengan sedikit minyak tanah, lalu gosokkan pada bagian panu.

  3. Bawang Putih
  4. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan bawang putih juga cukup mudah untuk di lakukan, dengan cara, potong satu siung bawang putih, lalu gosokkan potongan yang masih bergetah kebagian kulit yang berpanu. Lakukan secara rutin setiap pagi dan malam hari sampai panu menghilang.

  5. Belimbing Wuluh
  6. Belimbing wuluh selain bisa di gunakan untuk membersihkan kuku juga bisa di gunakan untuk mengobati panu dengan cepat. Caranya, ambil berberapa butir belimbing wuluh lalu haluskan, tambahkan dengan air kapur sirih, aduk hingga rata, setelah itu oleskan campuran belimbing wuluh tadi pada bagian panu hingga merata 2 kali sehari.

  7. Belerang
  8. Belerang sangat ampuh untuk menghilangkan penyakit kulit, Kandungan mineral yang terdapat pada belerang sangat ampuh untuk membunuh jamur penyebab tumbuhnya panu. Caranya, tumbuk berberapa belerang hingga halus, tambahkan minyak kelapa dan perasan jeruk nipis, aduk rata, lalu oleskan pada bagian kulit yang berpanu. lakukan secara rutin 2 – 3 kali dalam sehari agar panu cepat menghilang.

  9. Kunyit
  10. Panu juga bisa di atasi dengan menggunakan kunyit. Caranya, parut berberapa buah kunyit secukupnya, tambahkan sedikit garam kristal, lalu oleskan pada bagian kulit yang diserang panu.

  11. Kulit Pohon Pinang
  12. Kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau juga bisa di  manfaatkan untuk menghilangkan panu, caranya, serut bagian kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau menggunakan pisau, lalu gosokkan panu menggunakan hasil serutan tadi.

  13. Sereh
  14. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan sereh yaitu, memarkan batang sereh sampai mengeluarkan air, oleskan batang sereh yang telah di memarkan tersebut pada bagian panu 2-3 kali dalam sehari.

  15. Daun Leunca
  16. Cara menghilangkan panu dengan daun leunca ialah, ambil daun leunca, lalu campur dengan garam kristal,  lalu bungkus campuran daun leunca menggunakan daun pisang, dan dikukus, Setelah itu gosokkan kebagian kulit yang terserang panu.

  17. Daun Kemangi
  18. Cara menghilangkan panu dengan daun kemangi yaitu dengan cara, tumbuk berberapa daun kemangi, tambahkan dengan kapur sirih, mentimun dan juga belerang secukupnya gunakan ramuan tersebut sebagai salep untuk di oleskan pada panu.

  19. Daun Pare
  20. Cara menghilangkan panu dengan daun pare yakni dengan cara, ambil pucuk daun pare, lalu tumbuk hingga halus, tambahkan dengan kapur sirih, oleskan campuran daun pare untuk di gosokkan pada kulit yang terserang panu.

  21. Bunga Kenanga
  22. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan Bunga Kenanga ialah dengan cara, tumbuk berberapa tangkai bunga kenanga hingga halus, tambahkan sedikit belerang dan juga minyak kelapa, lalu oleskan pada kulit yang terserang panu.

Demikian berberapa cara untuk mengobati panu dengan cepat dan mudah yang telah CaraDini.my.id berikan, semoga cara di atas bisa membantu anda untuk menghilangkan panu yang telah menyerang anda.
Baca juga artikel menarik lainnya…
Bahaya begadang bagi kesehatan yang harus anda ketahui
Cara memutihkan kulit wajah secara alami
Sekian dari saya wassalam…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply