Cara mengobati mata rabun secara alami

Cara mengobati mata rabun secara alami

CarDini.my.id – Mata rabun bisa di sebabkan oleh berberapa faktor, baik karena faktor keturunan atau pun pola hidup. Mata rabun sudah banyak di alami oleh orang-orang di zaman sekarang ini, mengingat sudah banyak sekali objek faktor penyebab mata rabun itu, seperti kelelahan karena melihat layar atau monitor, baik itu komputer laptop, komputer, TV, atau pun handphone dengan kontras yang berlebihan. sedangkan cara pengobatannya juga cukup mudah jika Anda mengetahui.

Kaca mata Rabun

Memiliki mata yang rabun menjadi salah satu gangguan mata yang bisa berakibat fatal jika tidak segera di tangani sejak dini. Karena bisa mengganggu aktivitas kita dalam sehari-hari, seperti membaca atau pun berkendara. Dan jika keadaan ini anda biarkan saja maka tidak menutup kemungkinan jika suatu saat mata Anda akan lebih parah dan buruk dari sekarang ini.
Mata rabun terbagi dua, yaitu mata rabun jauh atau minus dan mata rabun dekat atau plus. Mata minus atau rabun jauh merupakan suatu keadaan di mana mata tidak bisa melihat dengan jelas jika objek itu jauh. Sedangkan mata rabun dekat atau plus merupakan suatu keadaan saat mata tidak bisa melihat dengan jelas jika suatu objek itu dalam keadaan dekat.

Seperti yang telah kita tahu, secara umum untuk mengatasi mata rabun ialah dengan menggunakan kaca mata. Namun, kaca mata saja tidak berarti mata anda akan membaik. Menggunakan kaca mata dalam jangka lama justru akan membuat mata rabun anda semakin bertambah parah dan buruk. Dengan begitu, Anda harus dengan teratur untuk mengganti ukuran lensa kaca mata Anda. Tentu saja cara ini akan cukup merepotkan dan butuh uang yang cukup banyak.

Oleh karena itu, maka CaraDini.my.id akan memberikan berberapa tips dan trik cara mengobati mata rabun secara alami dan dengan bahan-bahan yang alami dan mudah di dapatkan yang terbukti aman tanpa efek samping.

Cara mengobati mata rabun secara alami

  1. Dengan menggunakan Daun Sirih
    Adapun cara menggunakannya juga cukup mudah dan cukup sederhana sekali, yaitu dengan cara menempelkan dua lembar daun sirih di kedua buah mata Anda yang sebelumnya telah dicuci bersih, lakukan cara ini saat Anda tidur.
  2. Dengan Membersihkan Mata
    Bersihkanlah mata Anda jika Anda baru saja melakukan perjalanan jauh dengan mengendarai kendaran sepeda motor dan sejenisnya. Karena debu yang ada di perjalanan bisa saja menempel di mata Anda tanpa Anda sadari. Agar hasil lebih maksimal, gunakanlah obat tetes mata untuk membersihkannya.
  3. Dengan mengubah pandangan mata
    Bagi Anda hari-harinya berkontak langsung dengan monitor komputer, maka sebaiknya berikanlah sedikit luang untuk memandang kearah objek yang lebih jauh agar otot mata Anda tetap berjalan secara elastis.

  4. Dengan melepas kacamata
    Bagi Anda penderita mata rabun yang sudah menggunakan kacamata, sebaiknya anda jangan terus-terusan menggunakan kaca mata itu. Lepaslah sesekali kacamata Anda jika merasa tidak perlu untuk menggunakan kacamata.
    Terkadang ada sebagian orang atau anak muda yang mengalami mata minus atau plus dan menginginkan kacamata model trend sekarang ini, sebaiknya bagi Anda yang seperti itu agar mengurungkan niat anda, karena memakai kacamata secara terus-menerus justru akan membuat mata minus atau plus anda semakin parah seperti yang sudah di jelaskan diatas.
  5. Memakai helm atau kacamata ketika berkendara
    Ketika berkendara diperjalanan, tentu saja akan banyak debu yang berterbangan. Agar polusi debu tidak masuk kemata maka sebaiknya gunakanlah alat pelindung berupa kacamata ataupun helm, agar debu mampu di minimalisir.
  6. Dengan melatih mata dengan benda bergerak
    Lakukanlah cara terapi ini jika Anda mengalami derita mata rabun, dengan cara duduk atau berdiri di pinggir jalan, bukan untuk mengemis ya, tetapi untuk melakukan terapi ini dengan cara memperhatikan setiap kendaraan yang lewat didepan anda dan perhatikan setiap gerakannya. Usahakan pandangan Anda agar tetap fokus dan usahan pandangan anda juga tidak kabur.
  7. Dengan mengkonsumsi wortel
    Perlu Anda ketahui bahwa wortel memiliki vitamin A yang tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan mata Anda. Maka dari itu, mengkonsumsi wortel merupakan salah satu cara untuk mengobati mata rabun anda. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara apa pun misalnya, jus wortel ataupun sup wortel atau jenis makanan apa saja yang berbahan dari wortel.
  8. Dengan melihat objek jauh
    Mata yang selalu di gunakan untuk melihat objek dekat saja biasanya otot mata hanya bisa fokus pada objek yang dekat saja. Cobalah untuk melakukan terapi mata ini dengan mengunjungi ketempat-tempat yang luas, misal bukit, ladang, atau pantai, kemudian Anda lihat objek-objek yang jauh tanpa bantuan kaca mata. Terapi ini bisa bermanfaat untuk penderita rabun jauh ataupun rabun dekat.
  9. Dengan Terapi lilin
    Terapi lilin memang belum di ketahui secara pasti kebenaran manfaatnya untuk mengobati mata rabun. Namun tidak ada salahnya untuk Anda mencobanya, karena cara ini juga tidak berbahaya. yaitu dengan cara menatap lilin tanpa berkedip hingga mata mengeluarkan air yang banyak.

Nah, setelah Anda membaca dan mengetahui cara-cara mengobati mata rabun secara alami di atas agar segera Anda praktekkan, supaya mata rabun anda segera sembuh. Semoga Artikel cara mengobati mata rabun secara alami ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Baca juga Cara Menjaga Kesehatan Tubuh secara Alami

Advertisement

No comments.

Leave a Reply