Cara Mengobati Mata Bintitan Alami

Cara Mengobati Mata Bintitan Alami

Cara Mengobati Mata Bintitan Alami – CaraDini.my.id – Kita tidak pernah tau kapan penyakit akan menyerang kita, baik itu penyakit yang serius atau hanya penyakit kecil biasa yang mudah di sembuhkan, salah satunya sakit mata bintitan ini. Mata bintitan merupakan munculnya benjolan seperti bisul pada kelopak atas atau kelopak bawah pada mata. Mata bintitan akan sangat mengganggu aktifitas kita sudah pasti percaya diri akan berkurang dan ditambah lagi dengan Mitos, sering kita dengar dengan adanya Mitos yang mengatakan bahwa mata bintitan di sebabkan karena suka mengintip orang, hal ini justru akan semakin membuat anda tidak percaya diri untuk keluar rumah dan tentu saja akan mengganggu dan menghambat aktifitas anda hanya karena mitos tersebut.
Dalam bahasa kimia mata bintitan disebut sebagai hordeolum. Mata bintitan bisa diakibatkan oleh terjadinya infeksi atau peradangan pada kelenjar di tepi kelopak mata bawah atau pun atas yang di serang oleh Stafilokokus sehingga timbulah benjolan yang tak pernah kita inginkan ini.
Gejala awal saat anda terkena mata bintitan ialah mata mulai merasa adanya benjolan pada kelopak mata yang berwarna kemerahan, dan dilanjutkan dengan adanya pembengkakan pada kelopak mata anda, tiba-tiba mata anda terasa sakit ketika anda sedang menunduk dan gatal-gatal pada bagian kelopak mata yang terkena bintitan ini.
Ada pun cara untuk mengobati mata bintitan akan segera CaraDini.my.id bagikan berikut ini.
Sebelumnya baca juga artikel CaraDini.my.id lainya tentang apa penyebab bau mulut dan cara mengobati suara serak dengan cepat dan mudah.
Mata Bintitan

Cara Mengobati Mata Bintitan alami :

  1. Dengan cara MengompresJika mata anda terjadi bintitan pertolongan awal yang sangat sederhana ialah dengan cara mengompres mata anda yang sakit, dengan cara mengkompres mata bintitan anda maka bengkak pada mata anda akan segera mengempes. Untuk cara mengompresnya juga anda juga pasti sudah tau, yaitu cukup dengan merendam handuk bersih yang akan di gunakan untuk mengompres mata anda ke dalam air hangat, lalu peras handuk tersebut, kompreslah mata anda sekitar 15 menit atau lebih, lakukan secara rutin agar bengkak yang di akibatkan mata bintitan segera mengempis.
  2. Dengan Bawang PutihSebelumnya CaraDini.my.id juga sudah memberikan tips untuk mengobati sakit mata dengan menggunakan bawang putih, dan sekarang masih di sekitar mata bawang putih juga berperan dalam pengobatan ini. Dengan cara iris halus satu siung bawang putih atau bisa juga dengan cara ditumbuk halus, kemudian oleskan racikan bawang tadi kebagian mata anda yang sakit. Insya Allah mata akan segera sembuh.
  3. Dengan Obat Tetes MataAir jernih murni ini juga sangat berperan dalam pengobatan mata bintitan ini. Walau pun ini mungkin bukan bahan alami tapi tidak ada salahnya untuk anda gunakan intuk mengobati sakit mata bintitan. Caranya, gunakanlah tetes mata ini ketika mata anda terasa gatal yang disertai nyeri pada pinggir kelopak mata anda, Lakukan sekitar 2-3 kali sehari. teteskanlah secukupnya, jangan terlalu sering menggunakan obat tetes mata atau jangan terlalu banyak, karena akan berdampak buruk bagi kesehatan mata anda.

Sekian untuk cara mengobati mata bintitan dengan cara alami ini. Semoga apa pun yang CaraDini.my.id berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. Wassalam dan terimakasih..

Advertisement

No comments.

Leave a Reply