Cara mengobati kencing manis secara alami tanpa obat

Cara mengobati kencing manis secara alami tanpa obat

Cara mengobati kencing manis – CaraDini.my.id – Penyakit kencing manis merupakan jenis penyakit yang sering menyerang pada orang dewasa, dan penyakit kencing manis dan juga diabetes di akhir-akhir ini banyak diderita oleh orang-orang kalangan atas dan kalangan bawah.
Untuk mengobati kencing manis secara alami tanpa obat, akan lebih aman dan tanpa efek samping, tapi tidak ada yang melarang untuk anda mengkonsumsi obat, itu semua tergantung dengan kemauan dan keinginan anda semua. Tapi, sangat di sarankan agar anda menggunakan cara-cara mengobati asam urat secara alami yang lebih aman tanpa efek samping.
Mengobati kencing manis secara alami bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan rempah-rempah yang bisa anda dapatkan dengan mudah.
Baca juga:
Puisi indah – berharap dan berharap
Cara menguatkan syaraf

obat kencing manis

Dan berberapa faktor penyebab timbulnya penyakit kencing ini bisa di akibatkan karena berberapa faktor berikit yang harus anda ketahui, agar anda bisa dengan mudah untuk mencegah timbulnya penyakit kencing manis ini. Karena kencing manis akan lebih baik dari pada mengobati.

Faktor-faktor penyebab kencing manis:

  1. Kurang Berolahraga
  2. Salah satu faktor penyebab kencing manis ialah karena kurangnya olahraga, kebiasaan orang yang jarang berolahraga setelah makan lalu tidur hal ini akan membuat karbohidrat menumpuk dalm tubuh sehingga memicu timbulnya penyakit kencing manis. Rutinlah berolah raga seperti jalan kaki atau bersepeda agar lemak yang berada dalam tubuh anda bisa
    terbakar. Usahakan setelah makan anda jangan tidur.

  3. Gorengan
  4. Kolesterol yang tinggi yang terdapat dalam Gorengan sehingga memicu timnbulnya penyakit kencing manis, selain itu gorengan juga sering di jual di tepi-tepi jalan yang belum tentu bersih, apalagi minyak yang di gunakan untuk menggoreng juga menghitam yang jelas di gunakan berkali-kali, ini bisa mengakibatkan kanker.

  5. Teh Manis
  6. Jika anda mengkonsumsi teh manis terlalu banyak atau berlebihan akan mengakibatkan naiknya kadar gula dalam darah anda.

  7. Rokok
  8. Menghisap rokok itu berbahaya, selain menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung dan lain sebagainya, menghisap rokok juga bisa memicu timbulnya kencing manis.

  9. Minuman Bersoda
  10. Minuman bersoda biasanya banyak yang mengandung pemanis buatan, hal ini akan mengakibatkan kadar gula darah anda menjadi meningkat, dan memicu terjadinya kencing manis.

Nah, setelah anda semua mengetahui faktor penyebab kencing manis agar lebih berhati-hati dan kemungkinan besar anda bisa mencegahnya jika anda mau.

Berikut ada berberapa cara untuk mengobati kencing manis yang akan Cara Dini berikan, cara mengobatinya hanya dengan menggunakan cara-cara yang alami, menggunakan sayuran atau rempah-rempah yang bisa dengan mudah untuk anda dapatkan.

Cara mengobati kencing manis:

  1. Jus Pare
  2. Dengan mengkonsumsi jus Pare akan memperbaiki sel beta pankreas. caranya juga cukup mudah hanya denga memblender 200 g pare, kemudian minum, disarankan agar terlalu banyak mengkonsumsi jus pare karena pare yang terlalu banyak akan mengakibatkan diare.

  3. Gingseng
  4. Selain bermanfaat untuk menguatkan dan meningkatkan stamina, gingseng juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati kadar gula dalam darah yang mengakibatkan kencing manis.

  5. Buncis
  6. Buncis yang kita kenal sebagai sayur-sayuran ini juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah mencapai batas normal, karena buncis banyak mengandung zat-zat yang mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin merupakan jenis hormon yang di hasilkan oleh tubuh secara alamiah, dari dalam organ tubuh manusia, tempat pankreas yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah, disarankan agar selalu mengkonsumsi bucis.

  7. Kayu Manis
  8. Salah satu rempah dari bumbu dapur ini mampu menghambat radikal bebas yang bisa membahayakan sistem ketahanan tubuh anda. Sering-seringlah menambah rempah dari kayu manis ini dalam masakan anda dalam sehari-hari.

  9. Mengkudu
  10. Mengkudu berkhasiat untuk memperbaiki reseptor insulin yang fungsinya sudah tidak berjalan dengan baik. caranya, dengan mengambil sari dari 2 buah mengkudu yang sudah matang, dengan cara diparut lalu di peras, minumlah air sari mengkudunya.

  11. Brotowali
  12. Khasiat dari Brotowali mampu menghilangkan rasa sakit, selain itu brotowali juga dapat menurunkan panas. caranya, juga terbilang mudah cukup merebus 6 cm batang brotowali beserta akarnya yang sebelumnya telah dicuci bersih dan dipotong dengan menggunakan 3 gelas air, biarkan mendidih hingga air yang tersisa tinggal 2 gelas saja, minumlah ramuan ini setelah makan, ramuan ini bisa anda minum setiap hari, jika sakit dan panas belum menghilang.

Sekian cara mengobati kencing manis tanpa obat yang bisa Cara Dini berikan semoga bisa membantu anda dalam mengatasi kencing manis anda.
Baca juga artikel menarik lainnya.
Cara mengobati asam urat alami
Cara merelaksasi otot
Cara menurunkan tekanan darah tinggi
Terimakasih..

Advertisement

No comments.

Leave a Reply