Cara mengobati gusi bengkak dengan mudah

Cara mengobati gusi bengkak dengan mudah

Cara mengobati gusi bengkakCaraDini.my.id – Gusi bengkak merupakan dimana gusi mengalami pembengkakan yang di sebabkan oleh faktor tertentu. Pembengkakan pada gusi tentu akan memicu rasa nyeri yang akan terjadi selama gusi belum sembuh seperti sedia kala. Gusi yang bengkak sangat membutuhkan perawatan dengan tepat dan benar. Bahkan berberapa kasus masalah gusi bengkak hanya bisa di selesaikan oleh dokter gigi. Namun masih ada berberapa alternatif alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gusi bengkak Anda yang juga cukup efektif. Jadi, sebelum Anda melakukan pengobatan gusi bengkak Anda ke dokter gigi, ada baiknya Anda untuk melakukan cara alternatif alami ini yang sebentar lagi akan CaraDini.my.id berikan.

gusi bengkak

Cara Mengobati Gusi Bengkak 

  1. Banyak minum air
    Cara mengobati gusi bengkak yang pertama ialah dengan cara yang cukup sederhana yaitu dengan mengkonsumsi air putih. mengkonsumsi air putih secara tidak langsung akan membuat produksi air liur menjadi lebih meningkat. dengan demikian maka kuman dan bakteri yang terdapat di dalam mulu akan terbunuh. seperti yang telah kita tahu bahwa air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan melancarkan pencernaan, selain itu, mengkonsumsi air putih juga baik bagi Anda yang sering mengalami gusi bengkak secara mendadak.
  2. Merubah pola makan
    Ubahlah pola makan Anda jika Anda mengalami gusi bengkak. Supaya gusi Anda lekas sembuh sebaiknya Anda meningkatkan konsumsi buah dan sayuran yang tinggi akan vitamin C. Selain itu Anda juga harus menghindari makanan yang mudah menempel di mulut, digusi, dan digigi, seperti makanan-makanan ringan seperti coklat dan sebagainya.
  3. Sikat gigi secara teratur
    Biasakanlah untuk selalu menyikat gigi Anda sebanyak 2 kali sehari secara teratur yaitu malam sebelum tidur dan pagi hari, agar sisa-sisa makanan tidak menempel di gigi dan di gusi bahkan disela-sela gigi sekalipun. dengan rutin menyikat gigi secara teratur maka akan mengurangi resiko sakit gigi atu gusi bengkak. Cara ini sudah seharusnya kita terapkan dan kita latih sejak dini.
  4. Memijat gusi
    Dengan memijat gusi yang sakit maka akan melancarkan peredaran darah pada gusi, sehingga proses penyembuhan akan semakin meningkat. Lakukanlah pemijatan dengan gerakan memutar atau melingkar dengan menggunakan jari tangan Anda, tapi sebelumnya, Anda harus pastikan jari tangan Anda sudah bersih. Jadi sebelum Anda melakukan pemijatan Anda harus mencuci tangan Anda terlebih dahulu Agar kuman dan bakteri yang terdapat pada jari Anda hilang dan tidak masuk kedalam gigi dan gusi Anda.
  5. Berkumur dengan Air garam
    Garam mampu membunuh kuman dan bakteri yang terdapat di dalam mulut dan gusi Anda. Oleh sebab itu, gunakanlah air garam sebagai bahan alternatif untuk mengobati gusi bengkak yang di sebabkan oleh gigi yang berlubang. yakni dengan cara, Siapkan satu gelas air hangat, kemudian tambah kan sedikit garam dan aduk hingga rata, gunakan sebagai obat kumur. lakukan cara ini dengan teratur, maka gusi bengkak akan segera hilang dan kembali normal seperti sedia kala.
  6. Berkumur dengan ramuan alami
    Untuk Cara mengatasi gusi bengkak yang berikutnya ialah dengan cara berkumur dengan menggunakan air ramuan dari bahan alami atau tradisioanal ala rumahan. Dengan ramuan dari bahan tradisional ini maka akan membantu membunuh kuman dan bakteri yang menjadi suatu puncak masalah dari gusi bengkak. Anda bisa melakukannya dengan membuat ramuan sendiri dari air dan campuran hidrogen perioksida atau bisa juga air dengan baking soda. berkumurlah secara teratur hingga gusi benar-benar sembuh dan normal seperti sedia kala.

sekian share hari ini tentang Cara mengobati gusi bengkak secara alami, semoga bisa membantu Anda mengatasi masalah Anda.
Baca juga
Cara mudah mengobati sakit maag secara alami

Advertisement

No comments.

Leave a Reply