Cara menghilangkan nyilu pada gigi berlubang

Cara menghilangkan nyilu pada gigi berlubang

Cara menghilangkan nyilu pada Gigi Berlubang – CaraDini.my.id – Gigi nyilu sangat mengganggu aktivitas kita, nyilu yang menyengat gigi berlubang sungguh sangat mengganggu konsentrasi kita pada pekerjaan kita dan aktivitas atau rutinitas kita. Dengan keadaan yang begini tentu saja anda akan mencari bagai mana cara untuk mengatasi dan mengobati sakit dan nyilu pada gigi anda. Dengan pikiran pendek atau keputusan pertama pasti anda pergi kewarung atau ke apotik terdekat untuk membeli obat-obatan untuk mengatasi nyilu pada gigi anda. Pada hal mengkonsumsi obat-obatan dari bahan-bahan kimia banyak yang memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan anda. Selanjutnya setelah anda membeli obat namun masih terasa sakit pada gigi berlubang pasti anda akan melanjutkan ke langkah terakhir yaitu kedokter gigi tidak peduli walau pun harus membayar mahal pengobatan dari dokter gigi itu di tambah lagi mereka tidak sekali sembuh dalam pengobatan dokter harus bolak-balik kedokter gigi. Pada hal masih ada alternatif lain yang lebih aman dan baik untuk kesehatan anda yaitu cara menghilangkan nyilu pada gigi berlubang secara alami.
Baca juga artikel CaraDini.my.id sebelumnya penyebab bersin-bersin dipagi hari.

Ada pun cara menghilangkan nyeri pada gigi berlubang secara alami akan CaraDini.my.id berikan berikut ini yang Insya Allah aman dan tidak memiliki efek samping.

Sakit Gigi

Cara mengatasi nyeri pada Gigi Berlubang:

    Menggunakan air Garam

    Caranya, ambil air hangat, lalu tambahkan garam, aduk sampai garam larut. Gunakan air garam ini untuk berkumur,  kandungan yodium pada garam akan membantu meringankan nyilu pada gigi anda.

  1. Menggunakan Es batu
  2. Es batu bisa dimanfaatkan untuj mengatasi gigi nyilu anda, jangan berpikir kalau es batu untuk di tempelkan pada gigi anda, tidak, karena itu akan menambah nyilu pada gigi berlubang. Es batu disini hanya di letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari, jepit secara perlahan, cara ini cukup efektif untuk merangsang sel-sel syaraf disekitar ibu jari dan telunjuk. Sehingga 90% rasa sakit dan nyeri pada gigi berlubang akan mulai menghilang.

  3. Menggunakan Bawang putih
  4. Bawang putih yang terkenal memiliki banyak khasiat ini juga bisa membantu meringankan rasa nyeri pada gigi berlubang. Caranya, Potong satu siung bawang putih secara halus, kemudian tambahkan sedikit garam taburkan di sekitar bawang yang telah dihaluskan tadi, kunyahlah bawang yang sudah di tabur garam tersebut di sekitar gigi yang terasa nyilu tersebut. Insya Allah rasa nyilu pada gigi akan segera menghilang. Cara ini juga bisa di lakukan secara rutin tidak pada saat sakit saja, cara ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi anda.

  5. Menggunakan Bawang Merah
  6. Selain bawang putih, bawang merah juga bisa di manfaatkan untuk mengatasi nyilu pada gigi berlubang, zat enzim yang terkandung didalam bawang merah dapat membunuh kuman dan bakteri jahat pada mulut anda. Jadi intinya bawang merah tidak hanya menghilangkan rasa nyilu pada gigi berlubang juga bisa digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri.

  7. Menggunakan Jeruk Nipis
  8. Jeruk nipis bisa membantu meringankan nyilu pada gigi berlubang. Caranya, Peras jeruk nipis, ambil airnya, oleskan pada gigi yang sakit satu sendok 10 menit sekali.

  9. Menggunakan Avokad
  10. Cara menggunakannya ambil satu biji avokad lalu keringkan dengan cara di sangrai, kemudian haluskan sampai halus, masukkan serbuk biji avokad tadi untuk di masukkan kedalam gigi yang berlubang, tutup dengan bantuan kapas.

  11. Menggunakan Cabai Hijau
  12. Cara menggunakan cabai hijau untuk mengatasi nyilu pada gigi berlubang sangat mudah, hanya dengan memotong ujung dari cabai hijau lalu di bakar, setelah panas, Tempelkanlah cabai hijau pada gigi yang sakit, Gunakan cara ini dengan teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

  13. Menggunakan daun kembang sore
  14. Caranya, cukup dengan merebus berberapa lembar daun kembang sore hingga matang, lalu tiriskan, minumlah ramuan dari daun kembang sore ini sambil dikumur.

  15. Menggunakan Belimbing Wuluh
  16. Untuk cara menghilangkan nyilu pada gigi berlubang dengan menggunakan belimbing wuluh cukuplah mudah, yaitu dengan cara memakan berberapa buah belimbing wuluh yang telah dicuci bersih dengan menggunakan garam, kunyah belimbing wuluh menggunakan gigi yang sakit.

  17. Menggunakan Minyak Cengkeh
  18. Minyak Cengkeh bisa Anda gunakan untuk menghilangkan nyilu pada gigi berlubang, cengkeh memang banyak di gunakan para perokok untuk tambahan tembakaunya. Selain itu cengkeh juga banyak khasiat lain, salah satunya untuk menghilanhkan rasa nyilu pada gigi berlubang. Caranya, ambil minyak cengkeh secukupnya, lalu oleskan minyak cengkeh tersebut pada gigi nyilu anda dengan menggunakan kapas.

  19. Menggunakan Tepung Lada
  20. Gunakan tepung lada untuk menjaga kebersihan gigi anda, caranya, gunakan tepung lada sebanyak 1/4 sendok teh garam. Campurkan dengan minyak cengkeh, masukkan kedalam lubang gigi anda. Isnya Allah nyilu akan segera menghilang. Tepung lada juga bisa di gunakan untuk mencegah gigi berlubang dan gejala sakit gigi lainnya jika menggunakan tepung lada secara teratur.

Itulah berberapa tips cara menghilangkan nyilu pada gigi berlubang secara alami yang bisa CaraDini.my.id bagikan kali ini, semoga apa yang telah saya berikan di atas dapat membantu anda menghilangkan nyilu pada gigi berlubang anda.
Baca juga artikel menarik lainnya manfaat bangun pagi bagi kesehatan
Sekian dan terimakasih..

Advertisement

No comments.

Leave a Reply