Cara Menghilangkan dan menyembuhkan Luka Memar Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan dan menyembuhkan Luka Memar Dengan Cepat dan Mudah

Cara menghilangkan dan menyembuhkan luka memar dengan cepat dan mudah – Kalian pasti pernah merasakan luka memar? tentu merupakan rasa yang cukup sakit bila dirasakan. Biasanya luka memar terjadi karena adanya sentuhan yang keras atau benturan yang keras dari benda tumpul mengenai bagian tubuh anda. Misalnya setiap kalian lagi bermain bola, namun lawan tak sengaja menendang kakimu yang mengakibatkan luka memar pada kakimu. Terus langkah apa yang anda ambil untuk menyembuhkan luka itu? kebanyakan orang lebih memilih cuek dan beranggapan bahwa luka itu akan sembuh dengan sendirinya. Padahal bisa juga berakibat fatal yang menimbulkan cacat fisik permanen.

Ada banyak langkah atau cara yang digunakan untuk menghilangkan dan menyembuhkan luka memar ini dengan cepat dan mudah. Namun pada kesempatan kali ini, KRITERIATOR akan berbagi sedikit cara namun dijamin ampuh untuk menghilangkan luka memar yang anda alami. Arti dari luka memar dalam dunia medis adalah kondisi dimana darah membeku dan tak bisa mengalir dengan baik akibat adanya trauma dan sebenarnya luka memar ini bisa sembuh dalam waktu yang singkat jika anda mengerti dalam cara perawatannya.

Apabila anda mengalami luka memar, atau orang lain yang berada disekeliling anda ada yang mengalami luka memar, berikut adalah cara cara menghilangkan luka memar dengan cepat dan mudah yang perlu anda ketahui dengan seksama.

1. Kompreslah luka memar tersebut dengan menggunakan es batu.
    Dengan mengompres luka memar dengan menggunakan es batu dapat dipercaya bahwa es batu dapat mencegah pembekuan darah serta membuat darah akan terus tetap mengalir. Kompreslah luka memar anda sampai anda merasa bahwa ada perubahan setelah dikompres dengan es batu.

2. Kompreslah luka memar tersebut dengan menggunakan cuka apel.
    Campurlah cuka apel dengan air hangat dan kemudian kompreslah pada luka memar anda perlahan demi perlahan hingga lukanya hilang.

3. Kompreslah luka memar tersebut dengan menggunakan air hangat.
    Ternyata luka memar tidak hanya bisa dihilangkan dengan menggunakan air es saja, melainkan juga bisa dihilangkan dengan menggunakan air hangat. Guna air hangat disini adalah mengurangi pembengkakan luka memar anda.

Ada juga cara alami dari obat herbal atau dari tumbuh tumbuhan untuk menghilangkan luka memar anda, berikut adalah caranya :

1. Kunyit
    Menggunakannya dengan cara kunyit dihancurkan lalu kompreskan kebagian tubuh anda yang mengalami luka memar. Kunyit dipercaya ampuh menghilangkan rasa sakit dan nyerih yang ditimbulkan luka memar tersebut.

2. Nanas
    Nanas mengandung enzim bromelain yang fungsinya ternyata tak hanya mengepukan daging tetapi juga dapat mengendalikan dan menyembuhkan memar. Tentu dengan cara mengompreskan parutan nenas pada luka memar dan biarkan hingga setengah mengering lalu bilas dengan air biasa.

3. Daun Seledri
    Tumbuklah satu genggam daun seledri segar hingga halus dan balutkan diatas luka memar anda dengan menggunakan perban. Daun seledri memiliki khasiat untuk mengurangi rasa nyerih, mengurangi peradangan, dan tentunya menghilangkan memar lebih cepat.

4. Daun Kencur
    Rebuslah segenggam daun kencur dengan menggunakan satu liter air. Air rebusan tadi akan menjadi air untuk mengompres luka memar anda. Daun kencur berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga kulit yang memar tadi cepat membaik seperti semula.

Mengapa anda sulit untuk menghilangkan luka memar?
Jika anda sering sekali mengalami luka memar dan sulit sekali untuk menghilagkannya, itu berarti anda kekurangan untuk mengkonsumsi vitamin K. Vitamin K adalah sekelompok vitamin yang larut dalam lemak yang berfungsi untuk membekukan darah. Ada banyak sumber sayuran dan buahan yang mengandung vitamin K antara lain jengkol, brokoli, buncis, bayam, asparagus dll.

Masih banyak lagi sebenarnya cara cara menghilangkan luka memar dengan cepat dan mudah yang bisa anda lakukan dirumah, tapi hanya itu saja yang bisa KRITERIATOR sampaikan kepada anda pembaca. Semoga informasi tadi bisa membantu anda yang sedang mengalami luka memar. Jangan lupa untuk membaca tips kesehatan lainnya ya.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply