Cara menghilangkan bau kaki secara alami

Cara menghilangkan bau kaki secara alami

Cara menghilangkan bau kakiCaraDini.my.id – Mungkin sebagian dari kita pernah atau bahkan sedang mengalami hal ini, untuk mengatasinya Anda perlu melakukan berberapa cara yang sebentar lagi akan saya berikan. Hal yang seperti ini tentu akan membuat sang penderita bau kaki akan merasa malu jika berada di tempat umum, itu sudah pasti tentunya.
Memang, kaki tidak menjadi perhatian banyak orang, namun jika suatu waktu anda melepas sepatu Anda entah karena hal apa pun, di saat itu bisa terjadi berberapa buah omongan orang tentang bau kaki anda, dan hal ini tentu akan sangat membuat anda merasa sangat malu, karena hal tersebut bisa saja terjadi sewaktu-waktu di tempat umum.

Nah, untuk itu, untuk menambah rasa percaya diri anda, maka bau pada kaki anda harus segera di hilangkan. Dan penyebab terjadinya bau kaki bisa terjadi karena adanya aktivitas bakteri actinomycetes yang bersarang pada tempat yang lembab, salah satunya ialah sepatu yang sulit terjadi pertukaran udara, dan ada berberapa jenis sepatu yang berbahan plastik atau sintetis yang dapat menjadi tempat paling mudah sebagai tempat perkembang biakan bakteri yang berjenis ini. Dan ada berberapa cara pencegahan terjadinya bau kaki akan saya berikan di artikel berikutnya.

Perawatan kaki

Langsung saja saya berikan berberapa cara menghilangkan bau kaki, Ada pun cara-caranya adalah sebagai berikut:

  1. Cara mengatasi bau kaki dengan menggunakan air teh
    Di dalam daun teh ada terdapat kandungan tannin yang akan berkhasiat untuk menetralisir dan juga antioksidan, sehingga daun teh bisa anda gunakan untuk terapi menghilangkan bau kaki yang mungkin sedang Anda alami, dengan cara, merendam kaki pada air teh. lakukan hal ini setiap seminggu sekali dengan durasi waktu rendamnya selama lebih kurang 30 menit.
  2. Menghilangkan bau kaki dengan membersihkan kuku
    Kaki yang tidak terawat dan menghitam bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya bau kaki, maka lakukan pembersihan kuku-kuku anda dari kotoran, begitu juga di sela-sela kuku jangan luput dari pengamatan anda.
  3. Cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan air perasan lemon
    Lemon memang memiliki banyak manfaat seperti yang sudah kita ketahui, yaitu untuk kesehatan dan juga kesehatan. Lakukan perendaman untuk kaki anda lebih kurang selama 30 menit pada air perasan lemon, lakukan setiap satu minggu sekali.
  4. Cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan sabun antiseptik
    Bersihkan kaki dengan menggunakan sabun antiseptik, terutama pada bagian-bagian lipatan kaki yang kemungkinan akan menjadi sarang kuman. Sabun antiseptik berguna untuk membunuh kuman dan bakteri yang menempel di tubuh.
  5. Dengan menggunakan bubuk kopi
    Cara menghilangkan bau kaki juga bisa anda lakukan dengan menggunakan bubuk kopi. Bubuk kopi berguna untuk menetralisir bau, termasuk bau kaki. Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan cara menaruh bubuk kopi kedalam lipatan tissue kemudian anda letakkan kedalam sepatu.

Selain berberapa cara diatas, Anda juga harus memastikan bahwa sepatu yang anda gunakan harus bersih dan tidak lembab. sering-seringlah menjemur sepatu anda agar sepatu anda tidak menjadi sarang kuman.
Sekian, Semoga apa yang CaraDini.my.id berikan di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terimakasih.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply