Cara mengatasi penuaan dini secara alami

Cara mengatasi penuaan dini secara alami

Cara mengatasi penuaan dini secara alamiCaraDini.my.id – Siapa sih yang mau tua sebelum waktunya? tentu saja tidak. Sebenarnya tua saja tidak masalah, tapi di usia muda harus  tampak tua itu harus di hindari.

Sebagian besar dari masyarakat modern zaman sekarang ini, banyak yang melakukan pencegahan dengan cara mengkonsumsi vitamin atau protein instan. Untuk cara ini memang terbukti  efektif namun, cara ini tidak akan bertahan lama.

Maka dari itu, CaraDini.my.id akan memberikan tips cara mengatasi penuaan dini secara alami. Tentu saja cara ini akan lebih aman bagi kesehatan kita.

Cantik alami

Cara mengatasi penuaan dini

Berikut ada berberapa tips dan cara alami untuk mengatasi penuaan dini, namun cara berikut hanya sebagian kecil saja dari cara-cara alami mengatasi penuaan dini yang ada.

  1. Refreshing / RelaksasiSalah satu penyebab dari terjadinya penuaan dini ialah stress oksidatif, dengan begitu cara ini akan cukup efektif untuk pencegahan penuaan dini.
    Biasakanlah diri anda untuk selalu meluangkan waktu untuk refreshing dan relaksasi, tidak harus liburan dengan biaya yang mahal, cukup dengan menciptakan kenyamanan dan ketenangan jiwa dan raga anda.
  2. Mengkonsumsi makanan kaya akan LycopeneZat Lycopene biasanya terdapat pada tomat dan wortel, wortel dan tomat terkenal dengan kemampuannya untuk melawan efek oksigen aktif yang sering kita dengar dengan sebutan radikal bebas.
  3. Olahraga dengan rutin dan teraturSurvey dari berbagai studi telah membuktikan bahwa olahraga dengan porsi yang cukup dan juga teratur akan meremajakan sel-sel tubuh anda, begitu juga jaringan pada kulit anda. olahraga yang merupakan hobi atau kegemaran seseorang ini akan memberikan rasa bahagia bagi sesorang tersebut, dan rasa bahagia ini akan memberikan atau meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit, Selain itu, Olahraga juga mampu mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh anda, kotoran itu akan keluar bersamaan dengan keringat yang anda keluarkan saat berolahraga.
  4. Mengonsumsi makanan kaya akan LuteinZat Lutein merupakan zat yang berfungsi sebagai sumber antioksidan dan juga mampu melindungi sel-sel kulit yang rusak oleh paparan sinar UV secara langsung dengan intesitas yang tinggi.
  5. Kurangi paparan sinar matahari secara langsungSalah satu penyebab penuaan dini ialah paparan Sinar matahari (UV/Ultraviolet) secara langsung, Khususnya saat terik di siang hari, Bahkan ada yang berpendapat bahwa sinar matahari secara langsung dengan intensitas dan frekuensi yang tinggi akan menyebabkan kanker kulit.
  6. Seks berkualitasSeks yang berkualitas juga akan mengatsi terjadinya penuaan dini. maksud dari seks yang berkualitas merupakan hubungan seksual antara suami istri yang bisa memberikan kebahagiaan baik lahir mau pun batin bagi keduanya. Seperti yang telah di buktikan oleh ilmuwan dari Dr. Braverman.
    Namun untuk cara ini hanya berlaku bagi suami istri saja bukan untuk hubungan yang di luar nikah. Kenapa saya katakan demikian? pada hal sama saja melakukan hubungan seksual. Iya, selain karena larangan agama, hubungan di luar nikah juga akan menimbulkan rasa bersalah di antara keduanya yang akhirnya akan berujung pada stress. Maka dari itu saya katakan tadi, bahwa hubungan seksual di luar nikah bukanlah solusi untuk mengatasi penuaan dini.

Sekian dari saya tentang tips cara mengatasi penuaan dini secara alami yang bisa CaraDini.my.id berikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply