Cara mengatasi diare atau mencret secara alami

Cara mengatasi diare atau mencret secara alami

Cara Mengatasi Diare atau mencret – CaraDini.my.id – Mungkin Anda semua pernah dan bahkan mungkin lagi mengalami diare, dan kali ini Cara Dini akan memberikan tips cara mengatasi BAB cair atau diare, Setelah sebelumnya Cara Dini juga sudah memberikan cara mengatasi BAB tidak lancar atau sembelit.

Diare atau mencret pasti akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dan terkadang diare juga bisa membuat tubuh menjadi lemah karena terlalu banyak cairan yang di keluarkan. Maka dari itu, diare harus segera di atasi biar tidak terjadi hal-hal tersebut.

Diare bisa terjadi karena masuknya bakteri-bakteri kedalam tubuh. Bakteri bisa saja masuk melalui makanan atau minuman yang anda konsumsi, juga bisa dari udara kotor atau tangan yang penuh bakteri yang bisa menyebabkan diare.

BAB Cair

Gejala-gejala Diare bisa ditandai dengan BAB yang terus-menerus dan berbentuk cairan atau mencret, sakit perut, dan selalu buang gas atau kentut.
Baca juga:
Cara mengobati kadas dan kurap secara alami
Cara mencegah tulang keropos sejak dini

Sebenarnya diare merupakan bagian dari mekanisme metabolisme tubuh untuk mengeluarkan racun dan toksin yang berada di dalam tubuh anda. Tapi, jika diare dianggap remeh, justru akan beresiko yang fatal jika tidak segera di obati dengan cara yang benar.

Berikut ada berberapa cara mengatasi diare atau mencret yang akan Cara Dini berikan yaitu dengan cara-cara yang alami.
Baiklah langsung saja di simak, semoga bisa bermanfaat:

  1. Air Putih
  2. Minumlah air putih yang banyak paling tidak 8 gelas sehari. Karena air putih akan mengganti cairan tubuh yang hilang karena BAB cair yang berlebihan. Jika anda tidak mengkonsumsi air putih ketika diare, akan berakibat pada tubuh, tubuh anda akan menjadi lemah dan terasa letih karena dehidrasi. Selain itu, Air putih juga bisa membantu mengeluarkan racun dan bakteri dari dalam tubuh.

  3. Jambu Biji Merah
  4. Makanlah Jambu biji merah pada saat anda diare, karena jambu biji merah dapat menyembuhkan diare anda. Jambu biji merah juga kaya akan vitamin C.

  5. Daun Jambu Biji Merah
  6. Selain buahnya, daunnya juga bisa di manfaatkan untuk mengobati diare anda. Caranya, rebus daun jambu biji merah yang sebelumnya telah di cuci terlebih dahulu, lalu saring airnya, minumlah air ramuan dari daun jambu biji merah ini untuk mengobati diare anda.

  7. Hindari Makanan Padat
  8. Ketika anda sedang mengalami diare, saluran pada tubuh sudah terlalu sibuk untuk menangani organisme patogen sehingga tidak mampu lagi untuk mencerna makanan, maka dari itu di anjurkan untuk makan makanan yang lembut jika anda sedang mengalami diare. Seperti bubur atau sup.

Sekian cara mengatasi diare atau mencret secara alami yang bisa Cara Dini berikan, mungkin masih banyak lagi cara-cara alami lainnya yang belum Cara Dini ketahui, tapi walau bagaimana pun semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Baca juga artikel menarik CaraDini.my.id lainnya.
Cara ampuh mengobati sakit pinggang
Cara meningkatkan produksi ASI Bagi Ibu menyusui
Sekian dan terimakasih…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply