Cara Menebalkan Alis Mata alami

Cara Menebalkan Alis Mata alami

Cara Menebalkan Alis Mata alamiCaraDini.my.id – Ada sebagian wanita mempercantik dirinya dengan cara menebalkan bulu alisnya. Namun biasanya itu hanya menggunakan alis palsu ataupun hanya sekedar make up. Untuk menebalkan alis mata secara alami tanpa make up bisa di lakukan dengan berbagai cara dengan menggunakan bahan-bahan yang alami tentunya. Adapun sebagian dari bahan bahan alami yang dapat menebalkan alis mata dengan cepat yaitu kemiri, lidah buaya, minyak zaitun, dan masih banyak lagi bahan-bahan alami yang bisa untuk Anda gunakan.
Cara menebalkan alis mata menggunakan bahan-bahan yang alami memang cukup efektif untu dilakukan. Namun masih banyak orang yang tidak melakukan cara-cara yang alami ini. Karena pada masa sekarang kebanyakan orang lebih memilih menggunakan pensil alis yang dapat menebalkan alis mata dengan cepat. Pada hal, pensil alis hanya berlaku untuk menebalkan alis sementara. Jika Anda menginginkan rambut alis yang tebal menggunakan pensil alis bukanlah cara yang tepat untuk Anda.
menebalkan alis mata alami
Dari sebuah rekomendasi seorang make up expert dari Xpression – The Make Up Studios, yang tidak diragukan lagi khasiatnya bahwa minyak jarak merupakan salah satu bahan alami untuk menebalkan alis mata alami yang cukup ampuh. Memang minyak jarak jarang di gunakan, namun cara ini tidak kalah efektif dengan menggunakan minyak zaitun. Menebalkan alis mata tidaklah secepatnya langsung berhasil, karena untuk mendapatkannya membutuhkan waktu untuk proses pertumbuhan rambut pada alis Anda. Alis mata yang dicukur pendek setidaknya membutuhkan waktu sekitar 8-9 bulan untuk kembali berbentuk seperti semula, hal ini seperti yang di kutip dari situs Vemale.com.
Berikut ada berberapa cara menebalkan alis mata secara alami yang akan CaraDini.my.id bahas bersama Anda. Bagi Anda yang menginginkan alis mata yang tebal tidak ada salahnya untuk Anda mencoba cara-cara berikut.
  1. Dengan lidah buaya 
    Lidah buaya memang terkenal baiknya untuk pertumbuhan rambut, termasuk dalam hal menebalkan alis mata Anda. Caranya, Pilihlah lidah buaya yang masih segar kemudian Anda ambil gelnya, oleskan gel lidah buaya tersebut pada alis mata Anda, diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Selain itu, Anda juga dapat menebalkan alis mata Anda dengan menggunakan serum lidah buaya.
  2. Dengan kemiri 
    Kemiri bisa Anda manfaatkan untuk menebalkan alis mata Anda dengan cepat. Caranya, sangrai kemiri terlebih dahulu, tumbuk kemiri yang telah di sangrai tadi untuk mendapatkan minyak kemiri. Ambil minyak kemiri tersebut, gunakan untuk menebalkan alis mata Anda dengan cara mengoleskan minyak kemiri pada alis mata Anda dengan menggunakan cotton bud. Lakukan cara ini pada waktu malam hari sebelum tidur, biarkan olesan minyak tersebut sampai pagi harinya.
  3. Bawang merah 
    Bawang merah juga bisa Anda manfaatkan untuk menebalkan alis mata Anda. Namun, Jika Anda menerapkan cara ini agar dipastikan untu berhati-hati dan hindarkan dari area mata Anda. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan mengoleskan irisan bawang merah pada alis mata Anda.
  4. Dengan telur 
    Kandungan protein yang terdapat didalam telur dipercaya dapat menyuburkan alis mata. Cara penggunaannya dengan cara mengocok kuning telur, lalu oleskan kocokan kuning telur tadi pada alis mata Anda dengan menggunakan cotton bud. Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  5. Dengan Campuran minyak kelapa dan lemon 
    Langkah-langkahnya, parut kulit jeruk atau lemon lebih dahulu, lalu campurkan dengan minyak kelapa aduk hingga merata, oleskan campuran tersebut pada alis mata Anda dengan menggunakan kapas. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur, biarkan semalaman hingga pagi harinya. 
  6. Dengan Susu putih 
    Susu putih mengandung nutrisi yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya, ambil kapas, lalu celupkan kapas tersebut pada susu, gunakan kapas tersebut untuk mengompres alis mata Anda. Terapkan cara ini pada malam hari, biarkan hingga pagi hari.
  7. Dengan memakai minyak jarak 
    Selain berberapa cara menebalkan alis mata diatas yang cukup mudah untuk di lakukan, untuk cara menebalkan alis mata dengan minyak jarak juga sangat mudah untu Anda terapkan. Yakni dengan cara, oleskan minyak jarak pada alis mata Anda, lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Anda dapat menerapkan cara menebalkan alis mata dengan minyak jarak ini setiap harinya hingga mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
Dari pembahasan cara-cara menebalkan alis mata secara alami diatas pilihlah salah satu yang menurut Anda mudah dan terapkan secara rutin hingga alis yang tebal bisa Anda miliki secara alami tanpa pensil alis. Sekian dari saya semoga bisa membantu mengatasi masalah Anda.
Baca juga:
Cara merawat wajah agar tampak awet muda
Tips cara agar cepat hamil

Advertisement

No comments.

Leave a Reply