Cara mencegah gigi berlubang secara alami

Cara mencegah gigi berlubang secara alami

Cara mencegah gigi berlubang – CaraDini.my.id – Anda pasti pernah dengar ada pepatah yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati seperti yang tercantum dalam lagu dangdut Megi Z, tapi setelah anda merasakan bagai mana sakit gigi itu mungkin anda sendiri akan merubah kata-kata itu dengan “Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi”. Karena sakit gigi adalah penyakit yang menjengkelkan, mungkin sempat terpikir di benak anda untuk mencabut gigi anda nanti setelah sakitnya hilang, tapi setelah sakit hilang anda melupakan hal itu.

Sakit gigi yang di karenakan gigi berlubang memang sakit yang teramat sakit, berdenyut-denyut sampai keubun-ubun yang membuat anda termasuk saya merasa kapok dengan ini semua.

Selain rasa sakitnya yang tidak bisa di gambarkan dengan kata-kata, gigi berlubang juga memicu terjadinya bau mulut yang tak sedap. Nah, sebelum anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, lebih baik anda melakukan pencegahan agar tidak terjadi gigi berlubang pada gigi anda.
Baca juga artikel sebelumnya cara memutihkan dan menyehatkan gigi

Mencegah gigi berlubang

Berikut ada berberapa cara mudah untuk mencegah gigi berlubang.

  1. Gosok gigi setelah makan
  2. Gosoklah gigi anda 30 menit setelah makan, dengan anda menggosok gigi setelah makan maka sisa makanan dan kuman yang tidak di inginkan bisa tersingkir, selain mencegah gigi berlubang hal ini juga akan tetap menjaga kesegaran mulut anda.

  3. Menyikat gigi dua kali sehari
  4. Jika anda tidak bisa melakukan poin diatas anda juga bisa menggosok gigi anda minimal dua kali sehari saat sebelum dan setelah tidur, hal ini mungkin sudah sering anda dengar. Tapi akan lebih baik jika anda menggosok gigi setelah makan.

  5. Mengkonsumsi Makanan sehat
  6. Makanlah makanan yang sehat untuk gigi anda, karena gigi juga butuh nitrisi seperti kalsium. Agar gigi tetap sehat dan kuat. Contoh buah apel.

  7. Tentukan jenis makanan
  8. Pastikan makanan yang anda konsumsi adalah makanan yang baik bagi gigi anda. Usahakan agar anda bisa menghindari untuk mengonsumsi makanan yang bisa menepel pada gigi anda, seperti permen karamel, cokelat dan lain sebagainya. Karena makanan semacam ini akan dengan mudah merusak gigi anda dan mengakibatkan gigi berlubang.

  9. Menggunakan dental floss
  10. Gunakanlah dental floss atau benang gigi untuk membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang berada di sela-sela gigi, biasanya sisa makanan yang terdapat di sela gigi akan mengakibatkan gigi berlubang bila tidak di atasi.

  11. Rutin mengunjungi dokter gigi
  12. Dengan rutin mengunjungi dokter gigi, maka akan dengan mudah mendeteksi seberapa sehat gigi anda. Dokter bisa membantu anda untuk menemukan lubang kecil yang tak kasat mata. Jadi kesimpulannya dengan melakukan check up secara rutin akan membantu mencegah gigi berlubang.

Cukup sekian tips cara mecegah gigi berlubang dengan mudah yang bisa CaraDini.my.id berikan, karena gigi berlubang suatu penyakit yang membuat kita kapok maka mencegah akan lebih baik dari pada mengobati, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Baca juga cara mengatasi tekanan darah rendah
Sekian dan terimakasih…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply