Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan aman

Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan aman

Cara Memutihkan Kulit wajahCaraDini.my.id – Setiap orang pasti mendambakan memiliki kulit yang putih alami, namun tidak semua orang bisa memilikinya, hanya orang-orang tertentu saja, orang itu ialah orang yang memang dari dasarnya putih atau memang keturunan. Ada juga sebagian orang yang memutihkan kulitnya dengan melakukan perawatan-perawatan khusus dari bahan-bahan kimia, memang hasilnya akan cepat terlihat tapi, hal ini tentu akan berakibat buruk nantinya, karena bahan-bahan dari kimia biasanya jarang yang tidak memiliki efek samping. Contoh kecil ialah terjadinya penuaan dini, penuaan dini salah satu penyebabnya ialah karena sering menggunakan produk kosmetik. Selain itu produk kosmetik pasti tidak membutuhkan biaya yang sedikit, bisa-bisa uang gaji anda sebulan akan habis hanya untuk membeli produk kecantikan.

Nah, bagi anda yang masih menggunakan produk kosmetik agar bisa lebih berhati-hati, atau anda juga bisa beralih kecara-cara memutihkan kulit yang lebih alami yang lebih aman dan lebih murah tentunya.
Baca juga cara cepat menambah berat badan ideal dan cara mengobati batuk alami

Berikut ada berberapa tips cara memutihkan kulit secara alami yang akan CaraDini.my.id bagikan, cara-cara ini bisa dengan mudah anda dapatkan dengan bahan-bahan yang terdapat disekitar anda.

Perawatan wajah

Cara memutihkan kulit wajah secara alami:

  1. Susu
  2. Susu sangat ampuh untuk memutihkan kulit anda, pernahkah anda dengar tentang manfaat madi susu? Karena susu memiliki banyak mengandung zat yang akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan bintik-bintik hitam di wajah. Tapi mandi susu itu cukup merepotkan, dan bahkan menghabiskan banyak susu, cukup gunakan susu untuk mencuci wajah anda. Caranya, siapkan kain pencuci wajah yang sesuai, lalu tuangkan susu secukupnya di kain itu, gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut.

  3. Yogurt dan Madu
  4. Kolaborasi antara Yogurt dan Madu ini akan memberikan kelambapan pada kulit wajah Anda. Caranya, campur yogurt dengan sedikit madu, aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah anda, biarkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air. Insya Allah masker yogurt plus madu ini akan menghaluskank kulit wajah anda dan membuat wajah makin putih bersih.

  5. Minyak Alpukat
  6. Sebagian besar wanita yang malas untuk membersihkan make up di wajah sebelum tidur, mungkin karena sudah terlalu lelah. Namun anda bisa mengganti dengan mengoleskan minyak alpukat kewajah anda. Minyak alpukat ini secara efektif akan membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah atau make up, setelah selesai usap wajah anda dengan tisu untuk membersihkan sisa minyak alpukat yang tersisa diwajah.

  7. Krim Lada Manis ( Paprika )
  8. Lada manis atau Paprika ini memiliki khasiat yang baik untuk memutihkan wajah anda. Dengan krim yang di buat dari lada manis atau paprika yang di gunakan sebagai masker wajah, bisa meningkatkan aliran darah pada wajah anda. Cara membuatnya ialah dengan cara blender paprika merah atau paprika hijau sampai halus, sampai berbentuk pasta atau krim, gunakanlah pasta atau krim dari paprika ini sebagai masker wajah anda, diamkan selama 15 menit, setelah itu cuci dengan menggunakan air dingin, lakukan secara rutin. Dengan cara menutihkan kulit wajah anda dengan lada manis atau paprika ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit anda semakin putih bersinar alami.

  9. Jeruk Nipis dan Putih Telur
  10. Perlu anda ketahui bahwa putih telur memang sangat ampuh untuk mengencangkan kulit wajah anda, juga untuk memperbaiki warna kulit. Caranya, siap satu biji telur kemudian ambil putihnya, campurkan perasan jeruk nipis kedalam putih telur. Gunakan ramuan ini sebagai masker wajah, lalu biarkan selama 5-10 menit sampai masker putih telur dan jeruk nipis mengering, cuci wajah anda dengan air dingin. Rutinlah menggunakannya paling tidak seminggu sekali.

  11. Tomat
  12. Tomat memang baik di gunakan untuk memutihkan kulit wajah, buktinya banyak produk kosmetik yang menggunakan tomat sebagai bahan aktifnya. Caranya, parut tomat yang berukuran besar, tambahkan berberapa tetes air lemon dan air mawar minimal 2-3 tetes, aduk hingga rata, oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan, lakukan satu minggu sekali.

  13. Pepaya
  14. Pepaya di kenal mampu untuk memutihkan kulit. Kandungan enzim papain pada pepaya hijau yang cukup ideal untuk memutihkan kulit. Caranya, haluskan pepaya hijau yang masih mentah haluskan juga pepaya orange yang telah masak, campurkan halusan pepaya tadi masing-masing satu sendok makan, aduk sampai rata, oleskan ramuan ini pada wajah dan leher anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Agar hasil maksimal lakukan cara ini satu hari sekali.

  15. Almond
  16. Caranya, rendamlah 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit kedalam susu cair di waktu pagi, biarkan sampai malam tiba, setelah itu keluarkan kunyit dan almond dari dalam rendaman susu tadi, lalu haluskan keduanya hingga halus, oleskan pada wajah sebelum tidur, dan biarkan selama semalam, bilas dengan air di pagi harinya. Lakukan hal ini 2 minggu sekali.

  17. Kentang
  18. Selain berberapa hal dan cara-cara di atas, kentang juga bisa di manfaatkan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah anda. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara-cara yang lainnya, yaitu dengan cara, siapkan satu buah kentang lalu parut, tambahkan madu dengan takaran satu sendok teh, aduk rata, oleskan krim dari kentang pada kulit wajah dan leher anda, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

Nah, itu dia beberapa Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami yang dapat CaraDini.my.id berikan, semoga bisa membantu anda untuk memutihkan dan menghaluskan kulit wajah anda agar tampil lebih maksimal.
Baca juga artikel menarik lainnya penyebab cegukan dan cara mengatasinya
Sekian dan terimakasih…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply