Cara meluruskan rambut secara alami dan aman

Cara meluruskan rambut secara alami dan aman

Cara meluruskan rambut secara alamiCaraDini.my.id – memiliki rambut yang lurus adalah hal yang memiliki kebanggaan tersendiri bagi setiap pria atau pun wanita, jadi tak jarang mereka mencari cara untuk meluruskan rambut mereka. Pada zaman sekarang ini untuk meluruskan rambut itu sangat mudah, salon-salon kecantikan sudah banyak terdapat dikota-kota manapun, tapi yang terkadang jadi masalah ialah harga yang di perlukan untuk meluruskan rambut yang begitu mahal, bagi para pengusaha atau artis ibu kota hal ini tidak pernah jadi masalah bagi mereka. Bahkan mereka rela menghabiskan banyak uang demi kecantikan dan ketampanan mereka. Tapi, dengan bahan perawatan salon atau sering kita kenal sebagai rebonding ini bisa berakibat fatal pada rambut anda, karena rebonding menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut anda. Kami sarankan agar anda menggunakan cara meluruskan rambut yang alami yang lebih aman bagi rambut anda dan hal ini akan CaraDini.my.id berikan nantinya.

Setiap manusia memiliki jenis rambut yang berbeda-beda seperti, keriting, lurus, ikal, gimbal, keribo dan lain sebagainya. Rambut memang suatu anugerah dari sang Maha Kuasa, tapi terkadang mereka karena rambut mereka, ia jadi kurang percaya diri dengan penampilan rambut mereka. Rambut keriting bisa saja terjadi karena gen atau keturunan, tapi tak jarang seorang lahir dengan rambut keriting setelah dewasa menjadi lurus atau juga sebaliknya. Baca juga artikel lainnya cara mengatasi rambut berketombe secara alami

Pada kesempatan kali ini CaraDini.my.id akan memberikan tips cara meluruskan rambut secara alami yang akan bisa dengan mudah anda lakukan dirumah sendiri.

Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut secara Alami:

  1. Menggunakan jeruk nipis dan santan kelapa
  2. Jeruk nipis dan santan kelapa jika di gabungkan bisa bermanfaat untuk meluruskan rambut alami anda. caranya, siapkan satu gelas santan kemudian anda campurkan dengan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, aduk hingga rata, kemudian simpan santan yang sudah di campur dengan perasan jeruk nipis tadi kedalam lemari es atau kulkas, Biarkan sampai mengental dan berbentuk seperti krim. Gunakan krim dari santan kelapa tadi untuk di balurkan keseluruh rambut anda, gunakan penutup rambut dan biarkan sampai agak mengering, setelah agak mengering, sisirlah rambut agar tertata lurus, diamkan lagi sampai mengering, setelah itu baru anda bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin agar rambut tampak lurus dan tertata rapi.

  3. Menggunakan pisang, pepaya, dan madu
  4. Kolaborasi ketiga buah ini akan memberikan nutrisi bagi rambut anda, dan akan dengan mudah untuk anda meluruskan rambut anda. Caranya, campurkan pisang dan pepaya terlebih dulu yang telah di haluskan, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu, Aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini untuk dibalurkan pada rambut anda, diamkan sekitar 30 menit, setelah itu baru anda bilas dengan air bersih.

  5. Menggunakan susu
  6. Susu dikenal sangat berkhasiat bagi kesehatan, selain itu susu juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain seperti memutihkan kulit dan pastinya untuk meluruskan rambut anda. Caranya, campurkan susu dan air dengan perbandingan 1:2 misalnya jika anda menggunakan susu sebanyak 1 gelas anda cukup menambahkan air sebanyak ½ gelas saja, masukkan campuran susu dan air tadi kedalam botol penyemprot, kemudian semprotkan susu ke rambut anda, diamkan kira-kira selama 30-60 menit, hingga kandungan susu benar-benar terserap oleh rambut. Setelah kering sisirlah rambut,  setelah itu baru anda cuci dengan air dan shampo. Agar hasil lebih maksimal lakukanlah cara ini secara rutin.

  7. Menggunakan daun seledri
  8. Daun yang kita tau adalah daun yang di gunakan sebagai bahan tambahan masakan dan makanan ini juga bisa di gunakan untuk meluruskan rambut anda. Caranya, cuci berberapa daun seledri segar, kemudian haluskan daun seledri tersebut dengan cara di tumbuk, lalu tambahkan sedikit air, setelah air dan daun seledri tercampur ambilah sarinya dengan cara di peras, masukkan perasan kedalam botol dan diamkan selama semalam, gunakan perasan daun seledri sebagai creambath.

  9. Menggunakan Minyak Rambut
  10. Minyak rambut juga bisa di manfaatkan untuk meluruskan rambut anda. Yakni dengan cara, panaskan terlebih dahulu minyak rambut anda setelah minyak rambut hangat gunakan untuk dibalurkan keseluruh rambut anda sambil dipijat-pijat selama 15 menit, setelah itu sisir rambut dengan menyeluruh dan rapi, setelah itu balut rambut dengan handuk panas, biarkan selama 30 menit.

Demikian berberapa tips cara meluruskan rambut secara alami yang bisa CarDini.my.id berikan kali ini. Lakukanlah cara alami di atas dengan rutin agar hasil lebih maksimal.
Baca juga artikel CaraDini.my.id lainnya manfaat bangun pagi bagi kesehatan tubuh
Sekian dan Terimakasih…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply