Cara Aman Menghilangkan Kutil dengan Alami

Cara Aman Menghilangkan Kutil dengan Alami

Cara Aman Menghilangkan Kutil dengan Alami – CaraDini.my.id – apakah anda kutilan? Jangan sampai… Kalau ini terjadi sungguh sangat memalukan. Tapi apa boleh buat kita tidak bisa tau kapan penyakit itu akan datang, kutil bisa datang kapan saja. Kutil bisa tumbuh karena terjadi kontak kulit atau memakai benda pemilik penderita kutilan itu seperti memakai handuk milik orang yang berkutil dan barang lainnya, maka kutil bisa dengan mudah menular kepada anda, tapi ini semua tergantung dengan sistem kekebalan tubuh anda, apa bila sistem anda lemah sudah pasti kutil yang di miliki teman anda bisa dengan mudah menular ke anda melalui barang-barang yang dipinjamkannya. namun tidak hanya itu kutil juga bisa terjadi karena virus yang bernama Human Pappiloma Virus atau HPV yang menginfeksi sel kulit.

Kutil bisa saja tumbuh di mana saja bahkan pada tempat yang tidak pernah kita inginkan, contohnya bagian tangan, kaki, atau muka atau bahkan alat kelamin, ini tentu saja akan membuat anda semakin tidak nyaman.
Umumnya kutil itu akan hilang dengan sendirinya dalam tempo waktu berberapa minggu, tapi tentu saja anda tidak akan mau terganggu olehnya apalagi jika kutil ini menimbulkan rasa sakit dan merusak penampilan anda.

Sebelum anda membaca lebih dalam tentang cara aman mengobati kutil alami ini baca juga artikel CaraDini.my.id lainnya tentang cara mengatasi suara serak dengan cepat dan mudah dan penyebab bau mulut

kutilan

Anda juga harus tau, ada berberapa hal lain yang bisa menyebabkan penularan kutil pada anda selain hal yang sudah CaraDini.my.id berikan di atas. Di antaranya ialah,

  • Alat cukur, bisa saja virus menempel pada alat pencukur dan mengakibatkan penularan kutil.
  • Menggaruk kutil, ini tidak bisa di hindari sering terjadi penderita kutil menggaruk kutilnya, hal ini akan mengakibatkan kuman atau virus akan menempel pada jari-jari atau kuku yang di pergunakan untuk menggaruk tadi, tentu akan dengan mudah kutil akan menular dan tumbuh jika jari tadi di gunakan untuk menggaruk anggota tubuh yang lain atau bahkan kutil bisa tumbuh di bagian kuku tersebut.
  • Menggigit kutil, mungkin anda geram dengan kutil anda sehingga anda menggigit kutil tersebut, hal ini akan mengakibatkan penularan jika anda menghisap jari anda dan kutil akan tumbuh dibagian jari. Tapi hal ini masih jaranh terjadi karena hal ini hanya bisa terjadi pada anak-anak yang masih belum berakal, sedangkan untuk orang dewasa untuk apa menghisap jari? Iya nggak?

Itulah jenis penularan yang harus bisa anda hindari, dan kutil sendiri di bedakan menjadi berberapa hal di antaranya ialah,

  • Jenis kutil Filiform warts
  • Untuk kutil jenis ini, sering tumbuh dibagian kelopak mata, bawah ketiak, dan leher, jenis kutil ini memiliki bentuk yang panjang.

  • Jenis kutil Plantar warts
  • Jenis kutil ini, sering tumbuh dibagian kaki, seperti telapak kaki, tumit, jari kaki, dan biasanya kutil ini memiliki bentuk warna putih di sekitar kutil, dan kutil mengeras serta berwarna hitam di bagian tengahnya. Untuk kutil jenis ini sudah pasti akan mengganggu anda karena biasanya kutil ini akan menimbulkan sakit dan nyeri.

  • Jenis kutil Common warts
  • Untuk jenis kutil ini, memiliki bentuk bintik-bintik kecil, permukaan kasar dan berwarna agak gelap, hal ini terjadi karena adanya pembuluh darah yang membeku. Kutil ini bisa saja tumbuh di mana saja seperti wajah tangan dan anggota tubuh lainnya.

  • Jenis kutil Plane warts
  • Kutil ini memiliki bentuk, mulus, bulat dengan warna kecoklatan atau berwarna seperti kulit, kutil ini kerap tumbuh pada anak-anak, bisa saja tumbuh di bagian tangan, wajah dan kaki.

cara menghilangkan kutil

Mungkin anda adalah penderita salah satu dari yang sudah CaraDini.my.id berikan tentang jenis-jenis kutil di atas, dan anda ingin menghilangkan kutil anda bisa anda lakukan dengan cara yang alami sebagai berikut:

  1. Dengan menggunakan Bawang putih
  2. Bawang putih memang sangat banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, selain untuk mengobati mata seperti sakit mata dan mata bintitan bisa juga untuk pengobatan lain salah satunya untuk menghilangkan kutil, langkah-langkah untuk menhilangkan kutil ialah, ambil satu siung bawang putih, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau di blender, oleskan bawang yang sudah di haluskan tadi kemudian bungkus dengan kain perban atau kain tipis lainnya. Lakukan secara rutin sampai kutil mulai menghilang.

  3. Dengan menggunakan Cuka
  4. Zat asam ini juga bisa di pergunakan untuk menghilangkan kutil, karena zat yang di kandung oleh cuka dapat melepaskan kutil hingga ke akarnya, namun cara ini akan menimbulkan rasa perih pada kulit anda dan untuk menggunakannya anda bisa lakukan dengan cara, ambil kapas secukupnya lalu celup kapas kecuka, lalu oleskan kapas yang sudah di celup cuka tadi kebagian kutil, lakukan secara rutin sampai kutil menghilang.

  5. Menggunakan Daun dewa
  6. Pengobatan dengan daun dewa bisa anda lakukab dengan cara, ambil 5 lembar daun dewa, bersihkan, kemudian tumbuk daun dewa sampai halus lalu oleskan pada kutil dan bungkuslah dengan perban atau kain bersih. Lakukan secara rutin.

  7. Menggunakan Kapur sirih dan sabun colek
  8. Caranya, campurkan kapur sirih dan sabun colek dengan perbandingan 50:50 aduk hingga rata, gunakan campuran kapur tersebut untuk di oleskan ke kutil, biarkan mengering dan bilas menggunakan air hangat, lakukan dengan rutin.

  9. Dengan Kulit pisang
  10. Mungkin anda sering makan pisang namun sudah pasti kulitnya anda buangkan? Tapi anda tidak tau kalau kulit pisang bermanfaat untuk mengobati kutil anda. caranya,  gunakan kulit pisang untuk dioleskan ke bagian kutil sering anda melakukannya maka akan dengan cepat pula kutil akan menghilang dari kulit anda.

  11. Menggunakan Kentang
  12. Kentang memiliki kandungan postassium yang bisa membunuh virus HPV yaitu virus yang menyebabkan timbulnya kutil pada kulit anda. Dengan cara, haluskan kentang lalu oleskan pada kulit yang berkutil.

  13. Dengan menggunakan Biji jali
  14. Tidak seperti cara pengobatan yang lain di atas, biji jali ini adalah cara untuk menghilangkan kutil dengan cara di minum, atau lebih mudah di sebut biji jali merupakan jenis obat dalam. Ada pun cara menggunakannya ialah dengan cara merebus biji jali kering sekitar 20-50 gram ke dalam satu setengah liter air sampai air rebusan menjadi tersisa sekitar 2 gelas, kemudian saring air rebusan tadi dan minum sebanyak 2 kali dalam sehari.

Sekian untuk penulisan Cara menghilangkan kutil secara alami ini, semoga apa yang telah CaraDini.my.id Share bisa bermanfaat bagi para pembaca semua, amin..
Sekian dari saya Wassalam…

Advertisement

No comments.

Leave a Reply