Cara Agar BBM tidak berat/lemot di Samsung Galaxy Young

Cara Agar BBM tidak berat/lemot di Samsung Galaxy Young

Cara Agar Aplikasi BBM tidak Berat/Lemot di Samsung Galaxy Young – Tentu Anda semua tahu apa itu BBM, bukan bahan bakar minyak ya hehe… (becanda). Iya, sudah gak asing lagi di telinga kita tentang aplikasi yang berguna untuk berkomunikasi jarak jauh ini, aplikasi yang dulunya hanya ada di handphone BlackBerry, sekarang sudah tersedia untuk android, ios dan windows. Tapi semua sudah tau ya, ngapain saya capek-capek menjelaskannya.

Baiklah langsung ke-TKP.
Aplikasi BBM ini memang sudah menjadi trend masa kini, namun bagi pengguna hp Samsung Galaxy Young aplikasi ini berat, bahkan kadang sering berhenti secara paksa. Kenapa demikian? Karena kapasitas memory dalam hp Samsung tipe ini terlalu rendah, sedangkan aplikasi BBM sendiri memerlukan kapasitas besar, makanya hape ini sering lemot bahkan keluar sendiri untuk merefresh memorry.

Nah kali ini admin akan memberi trik untuk mengatasinya. Trik ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ya walau pun sebelumnya di dapat dari sebuah situs web tapi selain itu saya coba otak atik sendiri dan ternyata berhasil.

Bagaimanakah caranya ?
Baiklah disini admin akan menjelaskan.

Pertama instal aplikasinya BBM nya, jika yang sudah ada langsung saja ketahap berikutnya.

Buka aplikasinya

Buka pengaturan
Disitu terdapat berberapa pengaturan yang ON, matikanlah seperti pada gambar.

BBM

Selanjutnya gulir lagi layar kebawah ada pengaturan ikon BBM terhubung. Itu juga di matikan, ya walau pun ada peringatan tapi di hp ku tetap berjalan lancar. Dan di situ juga terdapat Semua Notifikasi itu terserah Anda mau di matikan atau tidak sebenarnya kalau dimatikan akan lebih ringan tapi karna itu nada pemberitahuan saat ada bbm masuk jadi saya hidupkan.
Dan getar lebih baik matikan saja.

BBM

Selanjutnya gulir layar kebawah masih ada lagi berberapa pengaturan itu juga di matikan

BBM

Gulir lagi layar, tahap terakhir matikan juga Pertanyaan keamanan, setelah itu selesai.

BBM

Cara Agar Aplikasi BBM tidak Berat/Lemot di Samsung Galaxy Young

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply