7 Tips Beli Baju Lebaran untuk Bentuk Tubuh Wanita Atletik

Tips-memilih-Baju-muslim-yang-sesuai-dengan-bentuk-badan

Memiliki tubuh serupa atlet-atlet itu bukan hal yang meresahkan. Bahkan bentuk tubuh atletik yang tersemat pada wanita sering dianggap seksi. Semuanya serba kencang. Bahu tampak tegap. Begitulah ciri-cirinya. Ketika memilih merchan yang jual baju Lebaran, Anda tetap harus menyesuaikannya dengan syariat Islam. Sebagaimana hal-hal berikut ini.

1. Pilih Dress dengan Ikat Pinggang

Ikat pinggang yang dimaksud tetap tidak menonjolkan bagian tubuh Anda. Soalnya untuk momen Lebaran, bukan liburan. Berbagai ikat pinggang yang cocok untuk model baju ini antara lain sparkling belt, obi, hip slung, metal belt, dan lainnya. Biar terkesan matching dengan baju Anda dan tampak chic tak peduli berapa pun usianya sekarang.

2. Pilih Baju dengan Model Boat Neck

Boat neck memiliki nama lain seperti bateau neck maupun Sabrina neckline. Bentuknya horizontal dari depan hingga belakang. Bentuk leher pada baju ini seringkali diasosiasikan dengan sweter maupun knitwear. Bila Anda memilih baju ini, tetap pakai hijab yang bisa menutupi area terbuka di bagian leher.

3. Baju Model Bustier

Model baju ini memang paling cocok diaplikasikan untuk bahu wanita yang tampak bidang dan atletik. Baik kemeja maupun bukan, dua-duanya cocok untuk menampilkan kesan serasi dengan tubuh Anda. Setelah itu, coba Anda berdiri di depan cermin. Kesan tegasnya terpancar kuat, bukan?

4. Hindari Baju yang Terkesan Boxy

Punya tubuh yang atletik bukan berarti harus pakai baju yang terkesan mengkotak-kotakkan tubuh. Kesannya nanti jadi mirip lelaki. Bahkan lelaki yang atletik sekalipun tidak cocok mengenakan baju model ini. Soalnya sudah punya tubuh yang terkesan kotak-kotak tanpa harus dibuat-buat lagi. Baju boxy jadi terasa hiperbolis untuk wanita bertubuh atletik.

5. Hindari Baju dengan Leher Berbentuk Huruf V atau U

Untuk menciptakan kesan feminin selama momen Lebaran bukan pakai baju berleher V. Model leher V hanya cocok untuk bentuk tubuh yang menyerupai terompet. Begitu pula dengan leher yang serupa dengan huruf U. Dari kejauhan, tampilannya nanti jadi kaku dan tidak natural sebagaimana yang diharapkan.

6. Pilih Baju Model Gaun yang Agak Mengembang

Pada umumnya, seorang wanita yang memiliki bentuk tubuh atletik itu kurus. Jadi, untuk membuat kesan berisi, pilih model bajunya yang mengembang. Model hijab bisa Anda sesuaikan. Begitu pula bagian bawahannya. Entah rok ataupun celana jeans. Kalau mau memakai celana jeans, pilih yang pas dengan bentuk kaki. Jangan terlalu longgar dan ketat.

7. Hindari Baju dengan Shoulder Pad

Tantangan utama seorang wanita bertubuh atletik adalah bagaimana agar bisa tampil se-feminin mungkin. Bentuk tubuh atletik seorang wanita menyerupai segitiga terbalik. Baju dengan shoulder pad justru bisa bikin bahu terasa lebih atletik dan kekar. Jauh dari kesan feminin. Tidak mau kan, kalau lagi silaturahim dan maaf-maafan malah diledek?

Sebagai salah satu marketplace terama, Blibli jual baju Lebaran dengan stok yang variatif. Lihat-lihat deskripsinya dulu. Kalau ada review dari para pembeli, baca saja. Lihat bagaimana kesan mereka setelah beli. Puas atau tidak. Memilih baju untuk momen Hari Raya Idul Fitri harus sesuai dengan keinginan. Soalnya hari penting itu hanya ada sekali dalam setahun.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply