7 Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android

Internet jaman kini telah menjadi faktor yang sangat penting serta krusial. Bahkan kalau nggak ketemu sehari aja dapat bikin mood kalian berantakan. Ngaku aja deh. Tapi pemakaian kuota data internet berbanding terbalik sama harganya. Terus tak sedikit serta cepat koneksi yang ditawarkan, terus pula harganya. Dapat tekor kalo gitu terus. Maka dari itu, JalanTikus mau kasih kalian 7 Tutorial Menghemat Paket Internet di Android.

Paket Internet Via Paypal

Kalau kalian nggak dapat nyuruh provider buat terjangkauin harga paket datanya, yang dapat kalian perbuat cuma mengoprek HP kalian dapat mengurangi pemakaian data kamu. Kalian juga dapat browsing pake browser ekonomis memori buat mengurangi datanya.
Now Browser
2.9.6.3
Apps
Browser
Lorenzo Zanotto
DOWNLOAD
BACA JUGA

3 Software Browser Paling baik Untuk HP Android yang Dijamin Ekonomis Memori Sampai 20 Kali Lipat Lebih Ringan
Trik Supaya BBM di Android Supaya Tak Boros Memori serta RAM
Trik Ekonomis Baterai Device Tanpa Wajib Download Software

Berikut merupakan 7 Tutorial Menghemat Kuota Data di Android:
1. Gunakan fitur Chrome Data Saver untuk browsing.

Apabila kalian pemakai Chrome browser, maka kalian dapat memotong pemakaian kuota data dengan mengaktifkan fitur Data Saver. Untuk mengaktifkan fitur ini kalian dapat berangkat ke menu Settings > Data Saver > ON. Fitur ini bakal mengompres data kalian sampai 50% untuk mengurangi pemakaian data di HP Android kamu.
Chrome Browser
Apps
Browser
Google
DOWNLOAD
2. Non-aktifkan alternatif sinkronisasi yang tak diharapkan.

Salah satu tutorial menghemat kuota data merupakan menon-aktifkan akun yang mempunyai alternatif sinkronisasi serta tak kalian pakai dengan cara berkala. Untuk mengawalinya, kalian dapat masuk ke menu Settings > Accounts > pilih akun yang tak ingin kalian sinkronisasikan. Faktor ini bakal menghemat kuota data kalian sebab software tersebut tak bakal dengan cara otomatis tersambung ke internet.

3. Batasi pemakaian mobile data serta aktifkan peringatannya.

Kamu pasti tau dong fitur data usage warning serta limit system yang built-in di tiap HP Android? Kalian dapat mekegunaaankan fitur ini untuk memberbagi kalian peringatan saat pemakaian data kalian telah melampaui batas. Untuk memakainya kalian dapat masuk ke Settings > Data usage > Celular data > Set cellular data limit. Tap untuk mengaktifkannya.
4. Batasi pemakaian data di background (Restrict Background Data).

Apabila kalian sangatlah merasa boros kuota data, salah satu tutorial menghematnya merupakan memberhentikan pemakaian data di background. Untuk membatasinya kalian dapat masuk ke menu Settings > Data Usage > Tap tiga garis vertikal di kanan atas > Restrict background data > OK. Faktor ini bakal memotong software yang memakai data saat mereka berlangsung di background, tetapi kendalanya merupakan notifikasi kalian bakal telat datang.
5. Indentifikasikan software yang menyedot kuota data.

Tidak sedikit software yang dibangun terbukti untuk mempermudah kami koneksi ke internet tetapi faktor itu pasti saja membikinnya memakan tak sedikit data. Untuk mengenal software yang tak sedikit menyedot data, kalian dapat kunjungi menu Settings > Data Usage, scroll ke bawah serta temukan daftar software yang memakan tak sedikit data kamu. Solusinya kalian dapat uninstall software tersebut kemudian menggantinya dengan software baru yang lebih ekonomis kuota data.
6. Batasi pemakaian data di masing-masing software.

Pilihan Android Data Usage bukanlah satu-satunya tutorial untuk membatasi pemakaian data untuk suatu  software. Berbagai software mempunyai alternatif sinkronisasi serta alternatif datanya sendiri. Kalian dapat mengaksesnya melewati menu setting di software tersebut. Contohnya Google Photos, kalian dapat masuk ke Settings > Back Up & Sync untuk menonton alternatif penghematan data.
7. Batasi update software hanya apabila terhubung dengan WiFi.

Apabila kalian memakai software dari Google Play Store, maka HP kalian bakal meng-update dengan cara otomatis software yang terinstal di situ. Update yang ditawarkan software terkadang memakan kuota yang sangat besar, faktor ini pasti saja bakal membikin boros kuota. Untuk menangani faktor ini, kalian dapat aktifkan alternatif Wifi only. Software bakal meng-update datanya hanya pada saat HP kalian terkoneksi dengan WiFi. Untuk mengaktifkannya kalian dapat masuk ke Play Store serta pilih menu Settings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only.
Google Play Store (Mod)
5.4.11
Apps
Productivity
Google
DOWNLOAD

Nah, faktor di atas dapat kalian perbuat untuk menyiasati HP kalian supaya menghemat pemakaian kuota data. Jadi, kalian dapat buat uang kalian lebih berkegunaaan, nggak melulu beli pulsa buat paket internet Via Paypal. Kalian punya tutorial lain untuk menghemat kuota paket data kalian nggak? Share lewat kolom komentar ya!

Advertisement

No comments.

Leave a Reply