4 Keuntungan Memanfaatkan Layanan Jual Tiket Kereta Online

tiket-kereta-online-promo

Dunia perkeretaapian sekarang sudah berbeda dengan dahulu. Para fans fanatik kereta api mungkin sudah hapal dengan suasana bertransportasi via kereta api. Dulu banyak pedagang asongan berseliweran di dalam gerbong. Sekarang tidak ada lagi. Sekarang mereka hanya beroperasi di terminal dan port-port tertentu. Selain itu, kini juga tersedia layanan jual tiket kereta via online. Apa saja keuntungan layanan ini?

  1. Tidak Perlu Berdesakan Mengantre

Momen paling menyebalkan saat melakukan perjalanan via kereta itu pada waktu fase pengantrea demi selembar tiket. Selembar kecil tiket, tepatnya. Karena saking pentingnya, orang-orang pun rela berdesak-desakan. Belum lagi mendapati fakta kalau tiket habis. Apa yang akan Anda lakukan? Pulang dengan tangan hampa, kan?

Padahal perjalanan yang akan Anda lakukan sangat penting. Misal ingin bertemu dengan ujian masuk perguruan tinggi, mau interview, dan beragam jadwal mendesak. Kalau tidak tepat waktu bisa sulit mendapatkan hasil sesuai keinginan. Beruntungnya sekarang tiket kereta banyak yang menjual via online. Potensi berdesakan demi selembar tiket jadi tak masuk hitungan.

  1. Tiket Dikirim via E-mail

Fungsi e-mail pada zaman sekarang memang sangat efektif menggantikan peran pos yang mahal. Kita tinggal sedia kuota internet secukupnya, beragam file mampu ditransfer tepat ke alamat tujuan. Adanya layanan penjualan tiket kereta via online, Anda tinggal menunjukkan bukti transfer ketika mau naik kereta. Tidak perlu selembar kertas tiket lagi, kan?

  1. Bisa Memilih Nomor Kursi Favorit

Letak kursi favorit biasanya ada di dekat jendela. Anda tinggal sebutkan mau nomor kursi berapa. Dengan layanan online, beragam pilihan jadi lebih mudah. Bandingkan sendiri ketika datang ke stasiun. Kebanyakan nomor kursi sudah ditentukan dari sana. Anda jadi tidak berkutik, pasrah, soalnya tempat duduk sudah diatur. Via online Anda bisa mengatur sendiri.

  1. Bisa Mendapatkan Informasi Selengkap Mungkin

Ketika Anda berada di stasiun, pasti tidak ada waktu banyak untuk melihat-lihat informasi perkeretaapian secara lengkap. Terbatasnya waktu, alasan privasi publik, dan beragam lainnya tentu bisa jadi halangan. Bandingkan ketika beli tiket kereta api via online. Anda akan mendapat informasi selengkap mungkin. Apa saja informasi yang dibutuhkan?

Biasanya seputar jadwal keberangkatan kereta, harga tiket, jurusan mana saja yang tersedia, nama kereta api, dan keamanan. Dengan mengetahui jadwal keberangkatan kereta pada jurusan dan kereta api tertentu, Anda jadi mudah seperti mengatur jadwal sendiri. Sebab, adanya pilihan yang beragam.

Anda juga bisa memantau perbandingan harga tiket yang ditawarkan oleh masing-masing kereta api. Satu yang paling penting tentunya soal keamanan. Perjalanan tanpa proteksi keamanan bakal percuma. Soalnya siapa pun pasti tidak menginginkan kecelakaan terjadi. Pantau juga via online bagaimana sikap kru kereta api ketika terjadi kejadian tak diinginkan.

Lima keuntungan di atas bisa Anda dapatkan langsung dengan memanfaatkan layanan jual tiket kereta online. Anda bebas mau beli berapa tiket, tanpa khawatir kehabisan. Misalnya, Anda mau berlibur ke Jogja bersama anak-istri. Bagaimana kalau sudah jauh-jauh ke stasiun, rupanya tiket yang tersedia tinggal 3? Masa tega meninggalkan seorang sendirian di rumah? Jadi manfaatkan kesempatan ini, ya.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply